Philippe Coutinho, LFC New Winter Signing ?

Pada jendela transfer musim dingin 2012-2013, dikabarkan Liverpool telah menyetujui harga yang diminta oleh Inter Milan yaitu sekitar £8.5 juta sebagai mahar kepindahan Philipe Coutinho. Mantan midfielder Timnas U-17 dan U-20 Brazil ini didatangkan oleh mantan pelatih Liverpool dan juga mantan Pelatih Inter Milan yaitu Rafael Benitez dari Vasco da Gama pada musim panas 2010 silam.

Statistik mencatatkan musim ini Coutinho telah bermain 19 kali dengan torehan 3 gol di semua kompetisi yang dilakoni oleh Inter Milan. Pemuda berusia 20 tahun ini juga menjadi bagian dari Inter Milan kala meraih gelar Piala Dunia antar klub di tahun pertamanya, dia juga berhasil mengantarkan Timnas Brazil U-20 dalam kejuaraan Piala Dunia U-20 di tahun 2011.

Dengan torehan tersebut, Coutinho sangat layak dinanti kiprahnya di LFC dan juga di Premier League. Menilik rekam medisnya yang beberapa kali mengalami cidera, dan cidera terparahnya adalah cidera lutut yang dideritanya pada 2010 silam dan memaksanya beristirahat selama kurang lebih 2 bulan, semoga saja Cautinho lebih tahan banting menghadapi Liga yang terkenal dengan pressing ketat dan tekel keras macam Premier League.

Walaupun belum secara pasti diumumkan oleh situs resmi LFC, yaitu www.liverpoolfc.tv, namun sebagai seorang fans Liverpool kabar ini tentunya sangat menimbulkan harapan positif setelah alotnya proses tawar menawar selama jendela transfer musim dingin ini. Kedatangan Coutinho akan menjadi second arrival di transfer window ini setelah Liverpool berhasil mendatangakn Sturridge yang langsung nyetel dan menghasilkan 3 gol dalam 3 pertandingan perdanana untuk Liverpool. Coutinho juga akan semakin memperkaya pilihan Brendan Rodgers di lini tengah setelah pemain pinjaman Nuri Sahin bertolak ke Dortmund.

Dengan usianya yang masih cenderung muda, Coutinho masih dapat berkembang lagi dan bersinar di Premier League seperti Lucas Leiva yang semakin menjadi kunci permainan Liverpool dengan peran sebagai holding midfielder. Juga memukul telak pendapat beberapa pundit bahwa pemain asal Brazil sangat sulit untuk sukses dan cocok bermain di Barclays Premier League. Semoga dalam waktu dekat kepastian transfer muncul di situs resmi LFC.

Good luck Coutinho, golden sky is waiting for you. YNWA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.