Seba Coates, Out?

Sebastian Coates. imgsource: footbal365

Penampilan buruk Sebastian Coates kala Liverpool menghadapi Oldham di gelaran FA Cup membuat posisi defender asal Uruguay di first team Liverpool kian tak pasti. Di transfer window januari ini dikabarkan beberapa klub mengincar defender yang baru satu kali tampil untuk Liverpool dibawah asuhan pelatih Brendan Rodgers. Selain West Bromwich Albion yang dikabarkan tertarik mendatangkan Coates, kabar ketertarikan klub asal Amerika Latin, Gremio, juga dikabarkan menyatakan ketertarikannya.

Pada pertandingan melawan Oldham, Coates terlihat kewalahan dalam menghadapi physical game dan aerial duel melawan duo striker Oldham, Robbie Simpson dan Matt Smith. Performa Coates malam itu, seakan menjawab pertanyaan di game BPL lalu ketika Carragher menggantikan Skrtel di jantung pertahanan Liverpool saat melawan Norwich. Ya, Coates adalah defender pilihan ke-empat Rodgers dibelakang Carragher, dan duo centre-back reguler Liverpool yaitu Agger dan Skrtel. Saya sebagai orang diluar melwood yang tidak mengetahui day-in day-out traning schedule pasti akan mempertanyakan keputusan Rodgers yang memilih Carra ketimbang Coates. Dan terjawab sudah di match Oldham, bahwa Coates nampak belum siap untuk menjadi pelapis duo Skrtel-Agger, apalagi bersaing untuk menjadi pengganti duo tersebut.

Dengan kabar yang santer ketertarikan beberapa klub meminang Coates, tentunya bisa dijadikan alternatif Rodgers untuk mendatangkan pemain baru. Rumor ketertarikan Rodgers untuk mendatangkan defender baru, semakin membuat Coates khawatir. Ashley Williams (Swansea) adalah nama yang paling sering terdengar untuk digaet Rodgers. Seakan sadar diri, Coates dalam pernyataannya sangat ingin untuk hengkang dari Liverpool demi memperoleh regular playtime untuk menjamin posisi-nya di Timnas Uruguay.

Well, deadline jendela transfer musim dingin masih tersisa kurang lebih 48 jam lagi. Masih ada waktu untuk menanti perkembangan players in atau players out. Rodgers dalam wawancara mengatakan akan ada satu atau dua pemain yang akan datang. Grab them fast, Rodgers!

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*