Suarez Impresif, Pepe Reina Gemilang

Luis Suarez tampil impresif saat melawan Wigan Athletic di DW Stadium pada akhir pekan kemarin dengan gelontoran 3 gol yang bersarang di jala gawang Al-Habsi. Torehan hattrick tersebut sekaligus menodai penampilan ke-100 Al-Habsi. Dengan sumbangsih itu, The Reds berhasil menaklukan Wigan di kandangnya sendiri dengan skor telak 0-4. Tak pelak, penampilan impresif Suarez mendapat banyak puja dan puji di kalangan fans, pundit, dan pundit wannabe.

imgsource: Skysports

Tambahan tiga gol Suarez di kandang Wigan sekaligus mengatrol perolehan golnya di musim ini dengan 21 gol dan melampaui Van Persie di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Sebenarnya Wigan tak tampil buruk pada pertandingan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan torehan statistik penguasaan bola dan total tendangan yang melampaui catatan statistik Liverpool pada malam itu. Wigan menguasai bola sebanyak 52%, sedangkan Liverpool 48%. Begitu juga dengan total shots Wigan yang mencapai 14 kali dan 6 diantaranya on target, sedangkan Liverpool hanya 8 kali dan 6 diantaranya on target. Lalu mengapa Wigan bisa kalah telak oleh Liverpool di depan publiknya sendiri? Selain Liverpool lebih efisien di depan, juga solid di lini belakang.

imgsource : Skysports

Ya, Pepe Reina, sang penjaga gawang kelas dunia ini kembali menemukan performa-nya di pertandingan tersebut. Saya mencatat ada sekitar 4 kali penyelamatan gemilang dilakukan olehnya demi menjaga gawang Liverpool tak kebobolan dan memperoleh clean sheets. Beberapa kali Pepe Reina harus bekerja keras menepis gempuran Wigan, diantaranya datang dari Franco Di Santo. Reina tak hanya memberikan clean sheets pada pertandingan tersebut, namun dia juga menjawab segala kritik dan juga tuduhan bahwa dia sudah ingin hengkang dari Liverpool dengan passion dan determinasinya di bawah mistar gawang. Sejauh ini Liverpool sudah mengoleksi 11 cleansheets, menjadi tim dengan perolehan cleansheets terbanyak kedua setelah Manchester City yang mengoleksi 13 cleansheets.

Dengan penyelamatan-penyelamatan tersebut, saya pribadi berpendapat bahwa Pepe Reina berhak mendapatkan kredit atas penampilannya di pertandingan itu. Tak melulu menuai kritikan, Reina juga berhak dipuji.

Anyway, thanks lads. Another three points next match? Bring on !!

You’ll Never Walk Alone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.