Diego Costa Dihukum FA

Diego Costa Menginjak Kaki Emre Can. Photo Credit : Skysports
Diego Costa Menginjak Kaki Emre Can. Photo Credit : Skysports

Penyerang The Blues Chelsea, Diego Costa, harus menerima sanksi atas apa yang ia lakukan pada Emre Can, kala Chelsea bersua Liverpool pada leg kedua semifinal Carling Cup, yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (28/1) dinihari.

Pada laga itu, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut melakukan tindakan kasar kepada Emre Can yang luput dari perhatian wasit. Oleh karena itu, otoritas tertinggi sepakbola Inggris yakni FA, menjatuhkan tuduhan violent conduct kepada penyerang Chelsea tersebut.

Diego Costa Menginjak Kaki Emre Can. Photo Credit : Skysports
Diego Costa Menginjak Kaki Emre Can. Photo Credit : Skysports

“FA telah menjatuhkan tuduhan tindakan violent conduct kepada Diego Costa. Insiden itu

tidak dilihat wasit tetapi terekam dalam video. Insiden itu melibatkan Emre Can dan terjadi pada menit ke-12 pertandingan leg kedua semifinal Capital One Cup di Stamford Bridge.” isi pernyataan dari FA untuk Costa.

FA membrerikan waktu hingga Kamis 29 Januari 2015 pukul 18.00 untuk Costa melakukan banding. FA pun menegaskan tidak akan menyelidiki kasus dimana Costa juga menginjak kaki Martin Skrtel.

Jika Costa melakukan banding, maka penyerang Timnas Spanyol itu akan mendapatkan hukuman. Minimal, hukuman violent conduct adalah tiga laga. Belum lagi ditambah dengan insiden perangkat pertandingan yang tidak diketahui, yang bisa menambah hukuman bagi Costa.

Ini jelas berita buruk bagi Chelsea, pasalnya Costa adalah mesin gol klub asal kota London tersebut. Sejauh ini, Costa telah menyumbang 17 gol bagi Chelsea di pentas Liga Primer Inggris 2014/15.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.