Hadiah $38,000 Bagi Hacker Android Nexus

Nexus 6
Nexus 6

Keamanan Tingkat Tinggi

Google berharap untuk memberikan keamanan tingkat tinggi dengan adanya pengumuman tentang hadiah $38,000 bagi siapa saja yang mampu menemukan celah keamanan di Android. Perusahaan tersebut mengumumkan tantangannya pada Blackhat Mobile Security Summit di London pada 16 Juni 2015.

Nexus 6
Nexus 6

Menjelang peluncuran Android Security Rewards, Adrian Ludwig yang merupakan ketua dari insinyur keamanan Android mengatakan bahwa $38,000 akan diberikan kepada hacker profesional yang dapat melakukan penyerangan pada akses root, layer kernel, dan menyediakan patch pada devices Nexus milik Google.

Ludwig menambahkan, Google  merekomendasikan pelanggan yang lebih ingin mengontrol sistem operasi untuk menggunakan ponsel dalam “membuka” sistem operasi tersebut, daripada melakukan hack pada device telepon.

Adrian Ludwig
Adrian Ludwig

Ludwig juga mengumumkan bahwa Google akan mulai melakukan banned pada aplikasi-aplikasi yang tidak sesuai dengan standar keamanan Google di Play Store. Secara khusus dia menyampaikan bahwa semua pengembang aplikasi harus menambal celah keamanan pada OpenSSL, yang pada tahun lalu sangat rentan terhadap Heartbleed. Ketika Google melakukan scanning aplikasi, entah itu aplikasi baru maupun update dari versi aplikasi sebelumnya, Google akan melakukan pencarian pada bug OpenSSL. Jika mereka menemukannya, aplikasi tersebut harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum diijinkan masuk ke Google Play walaupun aplikasi versi sebelumnya masih diijinkan untuk tetap tampil pada Google Play.

So, bagi kalian yang merasa mampu menemukan dan menembus celah keamanan di Android, tak ada salahnya mencoba. $38,000 lumayan bisa buat THR lebaran. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.