Bulbasaur (Pokemon Pokedex Series)

Bulbasaur
Bulbasaur

Bulbasaur Profil

Bulbasaur merupakan spesies Pokémon dari generasi pertama (G1). Pertama kali diperkenalkan tahun 1996, dalam serial video game Pokémon, sebagai salah satu dari tiga starter Pokémon yang ditawarkan oleh Professor Oak kepada kita sebagai pemain (dua lagi adalah Charmander dan Squirtle).

Bulbasaur
Bulbasaur

Karakter Bulbasaur dirancang dan dibangun oleh teman Satoshi Tajiri, Ken Sugimori. Bulbasaur berasal dari dua kata, bulb (yang berarti sejenis bawang), dan saur (dari kata dinosaurus). Pokémon ini termasuk jenis grass (tumbuhan), dan kuat terhadap serangan air, tetapi lemah terhadap serangan terbang dan api.

Warna tubuhnya hijau muda dan ia berjalan dengan empat kaki. Evolusinya adalah Ivysaur, dan kemudian menjadi Venusaur. Sejak lahir, telah memiliki semacam tumbuhan yang ada di punggungnya, dimana ketika berevolusi, tumbuhan tersebut akan tumbuh menjadi bunga bangkai.

Bulbasaur menyukai cahaya matahari, ia lebih senang berjemur dan menikmati panasnya pagi ketika matahari mulai terbit dan perlahan meninggi. Energi yang dipancarkan dari matahari tersebut kemudian diambil olehnya untuk dijadikan cadangan energi, dan ia bisa bertahan beberapa hari tanpa makan hanya dengan mengandalkan energi yang ia dapat tersebut.

Abilities

Sebagai senjata utama, memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tali yang disebut Vine Whip dan dapat mengeluarkan proyektil Pisau Daun atau Razor Leaf. Ia juga bisa meracuni Pokémon lain melalui sebuah serbuk khusus yang mirip dengan pupuk yang disebut Poison Powder. Dia juga dapat mengambil energi dari Pokémon lain dengan bantuan cahaya matahari.

Bulbasaur Abilities
Bulbasaur Abilities

Dalam Video Game

Bulbasaur tampil sebagai satu dari tiga Pokémon starter (selain Charmander dan Squirtle) dalam Pokémon Red dan Blue serta Pokémon FireRed dan LeafGreen. Dalam game Pokémon Yellow, posisi mereka bertiga digantikan oleh Pikachu (untuk pemain), dan Eevee (untuk rival komputer).

Dalam Pokémon Gold dan Silver, tidak akan bisa kita dapatkan kecuali melalui jalan pertukaran. Sementara dalam Pokémon Ruby dan Sapphire, tidak ada sama sekali bila kita berusaha untuk mencarinya. Dan dalam Pokémon Diamond dan Pearl, ada di Battle Frontier dan di Sinnoh Battle Tower, namun kita tidak bisa menangkapnya atau mengambilnya. Satu-satunya cara untuk mendapatkan dengan mudah dalam Gold, Silver, Ruby, Sapphire, Diamond, dan Pearl adalah dengan menggunakan cara curang gameshark.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.