E-book : Maryam, Bunda Suci Sang Nabi

E-book : Maryam
E-book : Maryam

E-Book : Maryam, Bunda Suci Sang Nabi

E-Book : Maryam, Bunda Suci Sang Nabi. Nampak sekilas Maryam adalah tokoh sentral dalam buku yang tebal ini dengan 463 halaman, Bunda suci sang Nabi. Dari sampulnya tergambar buah-buahan segar berwana cerah yang menggambarkan salah satu cerita yang terbersit dari buku tersebut.

Bukan hanya sekedar buku dengan cerita yang membosankan tentang seseorang yang telah menjadi tauladan seluruh wanita di bumi ini. Akan tetapi, buku ini juga menuliskan kisah tokoh suci lain yang memiliki hubungan akrab dengan bunda Maryam, seperti Imran dan Hanna, al-Isya, Nabi Zakaria, Yusuf, dan tak luput juga Nabi Isa sebagai putra Maryam dan juga beberapa tokoh yang membawa kisah menyejukkan kalbu.

Allah telah memilihmu, dengan menciptakanmu begitu suci. Ia telah memilihmu di antara semua wanita di dunia!” (Maryam, hal.209)

E-book : Maryam, Bunda Suci Sang Nabi
E-book : Maryam, Bunda Suci Sang Nabi

Judul Buku          : Maryam, Bunda Suci sang Nabi

(Siret-I Meryem: Cennet Kadinlarinin Sultani)

Penulis                 : Sibel Eraslan

Penerjemah       : Aminahyu Fitri

Penerbit              : Kaysa Media

Tahun Terbit      : (Cetakan II) 2015

Halaman              : 463 hal.

Buku ini menjadi sangat menarik bagi perempuan-perempuan yang hendak menjadi ibu bahkan sekarang telah menjadi ibu. Proses pengasuhan dan pendidikan yang dialami dan akhirnya diimplementasikan pula oleh Bunda Maryam saat mengasuh dan membesarkan Nabi Isa AS layaknya bisa menjadi suri tauladan bagi segenap ibu dan para calon ibu di dunia ini.

Satu buah hadist yang kerap kita dengarkan bahwa didiklah anakmu sejak 25 tahun sebelum kelahirannya. Buku ini juga secara tak langsung mengamini hadist tersebut dan dengan jelas menceritakan setiap proses hinggal Isa AS lahir. Isa AS dengan segala sifat terpuji bukanlah lahir begitu saja. Semua itu bersumber dari sebuah proses yang cukup panjang, dimulai saat Imran memiilih Hanna bahkan mungkin jauh sebelum itu.

Ada sekelumit catatan yang pada akhirnya menjadikan saya untuk terus membaca lembar demi lembar daripada buku ini hingga selesai. Pertama, cara penyampaian cerita dari buku ini tidak membosankan dan dapat membuat pembaca larut kepada setiap kisah yang hadir di buku ini. Pembaca akan merasakan pengalaman turuh hadir di dalam kisah buku ini dan menemani setiap langkah Bunda Maryam hingga merasakan semua kesulitan yang pernah dialaminya. Kedua, konstruksi jalan cerita yang menarik dengan menghadirkan tokoh fiktif yaitu Merzangus sebagai narator dalam novel ini. Selain itu, alur ceritanya juga tak melulu monoton dengan menghadirkan alur flashback sehingga membuat alur novel ini menjadi tidak terduga.

Buku novel tersebut adalah novel terjemahan dari Siret-I Meryem: Cennet Kadinlarinin Sultani. Berdasarkan pengalaman, kadang kala kita menemukan novel terjemahan dengan penuturan yang kaku dan terlalu sulit dipahami maksudnya. Akan tetapi melalui novel ini, hal-hal tersebut sama sekali tak ditemukan oleh pembaca. Hal tersebut tentu saja menjadi nilai plus untuk pembaca dalam membaca buku ini dari awal hingga akhir.

Barangkali beberapa dari kita telah pernah menjumpai kisah nabi Isa AS di kumpulan kisah 25 nabi dan rasul atau dari sinema yang sering disiarkan di televisi saat hari natal tiba. Namun, hal tersebut bukan sebuah alasan untuk tidak membaca buku tersebut. Banyak kisah baru yang akan ditemukan dalam buku ini untuk memperkaya wawasan kita.

Selain buku tersebut masih terdapat 3 seri lainnya tentang para wanita calon penghuni surga yang layak untuk kita ikuti, yaitu Khadijah, Fathimah az-Zahra, dan Asiyah. Semoga kita terus memupuk rasa penasaran kita dan mampu untuk diberikan kesempatan membaca buku-buku tersebut sehingga wawasan dan pengetahuan kita dapat bertambah.

Jiwa kesatria adalah sebuah sifat. Dengan jiwa itu ada beberapa kaum wanita telah menunjukkan diri sebagai seortang kesatria.” (hal. 236)

Download : http://aclabink.com/22Bw

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.