E-Book Sosiologi Untuk Kesehatan

E-book Sosiologi Untuk Kesehatan
E-book Sosiologi Untuk Kesehatan

E-Book : Sosiologi Untuk Kesehatan

E-Book : Sosiologi Untuk Kesehatan berisi tentang Layanan kesehatan tidak hanya berfokus pada perhatian masalah tepat obat, tepat waktu, tepat pasien, tepat dosis, dan tepat prosedur.

Dalam pelaksanaannya, layanan kesehatan ini membutuhkan pengetahuan mengenai pentingnya pendekatan yang tepat. Hal ini terkait bahwa layanan kesehatan adalah satu praktik sosial yang memosisikan tenaga kesehatan berada di hadapan manusia utuh yang membutuhkan pendekatan kemanusiaan.

Oleh karena itu, pengetahuan mengenai aspek-aspek sosial-budaya dalam peningkatan layanan kesehatan menjadi hal penting yang perlu dipahami oleh tenaga kesehatan. Pada konteks inilah, layanan kesehatan membutuhkan layanan yang tepat pendekatannya,yaitu pendekatan yang berwawasan sosial-budaya. Seiring dengan hal tersebut, buku Sosiologi untuk Kesehatan yang ada di tangan Anda merupakan salah satu ikhtiar penting untuk memberikan wawasan sosial-budaya kepada tenaga kesehatan, pengambil kebijakan dalam bidang kesehatan, atau calon tenaga kesehatan baik dari kalangan tenaga medis maupun paramedis dalam menjalankan profesinya. Melalui pemahaman mengenai aspek sosial-budaya ini, diharapkan layanan kesehatan akan menunjukkan hasil yang lebih baik.

E-book Sosiologi Untuk Kesehatan
E-book Sosiologi Untuk Kesehatan

Oleh karena itu, buku ini dapat digunakan baik oleh pemerhati kesehatan maupun pemerhati masalah sosial. Tema-tema aktual seperti gender dan kesehatan, makna budaya makanan,sistern media, serta munculnya fenomena layanan pengobatan alternatif menjadi salah satu perhatian dalam kajian sosiologi kesehatan. Dalam buku ini juga diangkat mengenai masalah sosial di balik munculnya obat ilegal atau malpraktik dalam kesehatan. “Dengan ciri pembahasan yang sederhana dan ringkas namun mampu mengangkat isu pokok di seputar sosiologi kesehatan, buku ini dapat mendorong dan melecut kesadaran calon tenaga medis atau paramedis untuk meningkatkan kualitas transaksi terapeutik yang humanis” Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si. Guru Besar Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati, Bandung Materi dalam buku ini mencakup: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Mengungkap Kesadaran Sosiologis Bab 3 Konsep Dasar Sosiologi: Individu, Masyarakat, dan Kebudayaan Bab 4 Konsep Dasar Sosiologi: Nilai dan Norma Kesehatan Bab 5 Model-model Perubahan Perilaku Bab 6 Peran Dokter, Pasien, dan Perawat Bab 7 Layanan Kesehatan dan Tantangan Perubahan Sosial Bab 8 Sistem Medis: Variasi atau Unifikasi Bab 9 Obat: Orang Miskin Dilarang Berobat Bab 10 Mengenal Variasi Layanan Pengobatan Alternatif Bab 11 Agama dan Kesehatan Bab 12 Makanan: Makna Budaya dan Kesehatan Bab 13 Siklus Hidup, Kesehatan, dan Peran Sosial Bab 14 Gender dan Kesehatan Bab 15 Kesehatan lingkungan dan Kantin Sekolah Bab 16 Kesehatan dan Keperawatan dalam Masyarakat Bencana Bab 17 Perspektif Sosiologi untuk Penelitian Kesehatan: Pendekatan Kualitatif

Download E-book Sosiologi Untuk Kesehatan : http://eunsetee.com/2OHf
password rar : dds.web.id

Koleksi e-book yang lain, silahkan klik : http://dds.web.id/category/e-book/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.