Cara Melaporkan Order Fiktif Bagi Grab Driver

Cara Melaporkan Order Fiktif

Cara melaporkan order fiktif bagi grab driver ini ditulis semoga bermanfaat bagi rekan-rekan grab driver yang sedang berjuang di jalanan pada masa sulit akibat pandemi coronavirus sekarang ini.

Akhir-akhir ini sedang viral seseorang yang diserbu dengan order fiktif berupa pengantaran makanan di alamat rumahnya, tak tanggung-tanggung jumlah orderan yang dipesan hingga 11 kali dengan rata-rata order makanan senilai 200 hingga 300 ribu rupiah.

Cara melaporkan order fiktif

Baca Juga :

Order Fiktif? Sudah terima pesanan dan konfirmasi ke pelanggan, setelah beli makanan dan siap diantar, tiba-tiba pelanggan tidak bisa dihubungi? Baik itu lewat GrabChat, WhatsApp, maupun telepon. Itulah yang disebut dengan Order Fiktif / Order Palsu.

  1. Jangan Panik

Apabila anda mengalami order fiktif, jangan panik. Selesaikan saja ordernya sesuai dengan titik pengantaran. Kemudian silahkan untuk mencari panti asuhan terdekat, dan berikan order fiktif makanan tersebut ke panti asuhan terdekat

Cara melaporkan order fiktif
Jangan Panik
  1. Minta tanda terima dan foto bersama dengan pengurus panti asuhan.
  2. Simpan bon/struk pembelian makanan, tanda terima, dan foto bersama dengan pengurus panti asuhan sebagai bukti yang nantinya akan dilampirkan ketika membuat laporan kepada pihak Grab
  3. Kirim bukti-bukti tersebut ke menu pusat bantuan aplikasi grab driver.
  4. Grabfood berkomitmen mengganti segala kerugian yang dialami driver ketika mendapatkan order fiktif pemesanan makanan.
  5. Jika anda mampu melengkapi sebelum jam 15.00 WIB, maka penggantian akan dilakukan pada hari yang sama. Namun jika anda melengkapi setelah jam 15.00 WIB, penggantian akan dilakukan pada hari berikutnya.
  6. Pembayaran akan langsung diterima dan masuk ke dompet tunai anda.
Cara melaporkan order fiktif
Proses Reimbursment

Proses pengajuan penggantian reimbursement ini hanya berlaku pada hari kerja. Biar reimbursment berjalan mulus, siapkan syarat-syarat yang komplit dan jelas sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pihak Grab.

Image
Image
Image
Image
Image

Silahkan kirim berkas syarat-syarat kelengkapan maksimal 3 hari kalender setelah waktu kejadian atau tanggal pemesanan. Permintaan penggantian atau reimbursment setelah 3 hari tidak akan diproses oleh pihak Grab.

Semoga bisa membantu teman-teman diluar sana. Terimakasih

Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/food/prosedur-penggantian-uang-terkait-order-fiktif-untuk-grabfood/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.