Cara Menyalin Rumus di Microsoft Excel




Microsoft Excel
Microsoft Excel

Cara Menyalin Rumus di Microsoft Excel

Cara Menyalin Rumus di Microsoft Excel. Jika Anda ingin menggunakan rumus yang sama di beberapa sel, salin rumus daripada mengetiknya satu per satu di setiap sel. Anda dapat menggunakan referensi sel dinamis dan referensi sel absolut saat melakukan ini, dan kami akan menunjukkan caranya.
Untuk menyalin rumus Excel, Anda dapat menggunakan metode salin dan tempel tradisional atau drag and drop. Keduanya bekerja dengan cara yang sama dan menghasilkan hasil yang sama.

BACA JUGA: Cara Mudah Membuka File PDF yang Dikunci

Menggunakan Referensi Sel Absolut Saat Menyalin Rumus

Secara default, saat Anda menyalin rumus, Excel menggunakan referensi sel dinamis, artinya referensi sel akan berubah tergantung di mana Anda menempelkan rumus. Jika Anda ingin menggunakan referensi sel absolut, artinya referensi sel tetap sama di mana pun Anda meletakkan rumus, maka dalam rumus asli Anda, tambahkan tanda $ (dolar) sebelum huruf kolom dan nomor baris.

Contoh :

Dan Anda tidak ingin Excel mengubah D2 secara dinamis, lalu ubah rumusnya sebagai berikut:
Anda dapat menggunakan referensi sel ini di salah satu metode penyalinan rumus berikut.
Salah satu cara untuk menyalin rumus Excel adalah dengan menggunakan metode salin dan tempel tradisional komputer Anda, yang melibatkan menekan Ctrl+C untuk menyalin dan Ctrl+V untuk menempel. (Di Mac, Anda akan menekan Command+C untuk menyalin dan Command+V untuk menempel.)
Untuk menggunakan metode ini, pertama, buka spreadsheet Anda dengan Microsoft Excel.
Di lembar bentang, klik sel yang berisi rumus yang ingin Anda salin. Kemudian tekan Ctrl+C (Windows) atau Command+C (Mac).


Copy the Excel formula.

Anda telah berhasil menyalin rumus yang dipilih.
Sekarang, klik sel tempat Anda ingin menggunakan rumus ini di spreadsheet Anda. Kemudian tekan Ctrl+V (Windows) atau Command+V (Mac)
Paste the Excel formula.

Excel telah menempelkan rumus Anda di sel yang Anda pilih, dan Anda sudah siap.
Untuk menyalin rumus secara berurutan, menggunakan Fill Handle jauh lebih efisien daripada metode di atas.
Untuk menggunakannya, pertama, buka spreadsheet Anda dengan Microsoft Excel.
Di spreadsheet Anda, klik sel yang berisi rumus yang akan disalin.
Select the cell containing a formula.
Dari sudut kanan bawah sel yang dipilih, seret ke bawah. Seret di semua sel tempat Anda ingin rumus Anda disalin.
Drag the formula cell downwards.
Saat Anda meninggalkan menyeret, Excel mengisi sel yang dipilih (karenanya namanya—Fill Handle) dengan rumus Anda.
Fill cells with the formula.
Sekian. Semoga bermanfaat.

source




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.