Browsing Error Internet Nyambung (Part 2)

dns error
dns error

Browsing Error

Baiklah..

Melanjutkan permasalahan browsing yang agak kacaw di Browsing Error Internet Nyambung (Part 1) mari kita coba lakukan pemecahan masalah dengan beberapa metode di tulisan bagian kedua ini yaaa.

Kali ini kita coba dengan melakukan instalasi tool perbaikan registri. Karena penyebab gagalnya browsing adalah registri yang sudah diacak-acak oleh malware. Untuk memperbaiki registri tersebut secara manual memang sangat ribet. Jadi, mendingan pakai tools aja. hehe.

Sebelum melakukan instalasi tools, pastikan malware sudah angkat koper dari PC atau laptop anda. Karena instalasi malwarebytes dan antivirus lainnya tidak diperbolehkan oleh si malware yang menghuni laptop atau PC anda, maka lakukan scan dengan bootable antivirus. Kebetulan sekali saya kemaren pakai Windows Defender Offline. Saya juga baru tau kalo Windows Defender ternyata bisa dibuat mode bootable. hehhee.

Apa sih Windows Defender Offline itu ? Sekalian belajar bahasa Inggris, berikut dibawah ini pengertiannya.

Windows Defender Offline is a standalone software application that is designed to help detect malicious and other potentially unwanted software, including rootkits that try to install themselves on a PC.

Nah udah tau kan? Bagi yang gak paham gak usah dipaksain. Skip aja ke praktikumnya dibawah ini, terlalu teoritis malah jadi panjang kayak jalan Anyer – Panarukan garapan Daendels.

Langkah 1 : Silahkan download Windows Defender Offline 32 bit atau Windows Defender Offline 64 bit. Oh iya, downloadnya di laptop atau PC yang belum kena virus lho yaaa..

Langkah 2 :  Setelah selesai download, siapkan flashdisk kosong yang statusnya steril alias belum terinfeksi virus. Lakukan instalasi Windows Defender Offline pada flashdisk tersebut. Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet anda aman karena Windows Defender Offline akan mendownload package dari internet.

Langkah 3 : Lakukan instalasi sampai selesai dan restart komputer atau laptop anda dengan pilihan booting dari USB Flashdisk yang sudah terinstall bootable Windows Defender Offline. Lakukan scan pada komputer atau laptop anda.

Jika proses scanning sudah selesai, jangan buru-buru seneng dulu. Masih ada hal yang perlu dilakukan yaitu menginstal software tweak windows untuk memperbaiki registri windows.

Berikut skrinsut softwarenya :

p22004343.gif

Softwarenya bisa didownload dibawah ini :

Tweaking Windows Software

1 Trackback / Pingback

  1. Browsing Error Internet Nyambung (Part 1) - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.