Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android




Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android
Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android

Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android

Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android. Pada jaman dan era seperti sekarang ini, kita memiliki alternatif untuk segalanya. Baik itu aplikasi email client atau aplikasi perpesanan obrolan, selalu ada banyak opsi untuk dipilih terlepas dari platformnya.

Namun seringkali, yang menahan kita untuk beralih antara platform dan layanan adalah kekhawatiran kehilangan data. Tentu saja tidak demikian jika Anda ingin beralih dari WhatsApp ke Telegram.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Performa STB Indiehome

Baik itu obrolan pribadi atau obrolan grup, memindahkan pesan dari Whatsapp ke Telegram tidak lebih sulit daripada membagikan lokasi langsung di Telegram. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mentransfer obrolan individu dan obrolan grup dari WhatsApp ke Telegram di ponsel Android dalam beberapa langkah sederhana. Jadi, mari kita mulai.

Cara Memindah Obrolan Pribadi Whatsapp ke Telegram

Setelah Anda mengatur Telegram di ponsel Anda, sekarang Anda dapat mentransfer percakapan WhatsApp individu bersama dengan file media mereka ke Telegram.

Meskipun mentransfer obrolan Whatsapp itu mudah, satu-satunya peringatan di sini adalah Anda tidak akan dapat mentransfer semua obrolan Anda sekaligus. Jadi, Anda dibatasi satu per satu.

Pertama, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mentransfer obrolan WhatsApp pribadi ke Telegram di Android.

  1. Buka WhatsApp di ponsel Anda dan navigasikan obrolan yang ingin Anda transfer. Gunakan ikon menu tiga titik di sudut kanan atas, buka Lainnya, dan ketuk opsi Ekspor Obrolan.
  2. Jika obrolan Anda memiliki media, WhatsApp akan memberi Anda opsi untuk mengekspor obrolan Anda dengan atau tanpa media.
  3. Selanjutnya, pilih aplikasi Telegram dari menu Share yang muncul.
  4. Anda akan dibawa ke aplikasi Telegram, di mana Anda harus memilih kontak yang relevan dari daftar. Atau, Anda juga dapat mencari kontak menggunakan alat pencarian di bagian atas.
  5. Setelah memilih kontak, WhatsApp secara otomatis akan mulai mentransfer semua pesan dan media ke Telegram. Setelah ditransfer, obrolan akan terlihat oleh pengirim dan penerima di Telegram.
Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android
Cara Memindah Pesan Whatsapp Ke Telegram Di Android

Cara Mentransfer Obrolan Grup WhatsApp ke Telegram

Mengekspor obrolan grup Anda ke Telegram agak mirip dengan pengalaman mentransfer obrolan individu. Beginilah cara yang harus dilakukan pada ponsel android Anda :

  1. Buka WhatsApp di ponsel Anda dan buka obrolan grup yang ingin Anda transfer. Ketuk ikon menu tiga titik di sudut kanan atas, buka Lainnya dan pilih opsi Ekspor Obrolan.
  2. Jika obrolan berisi media, WhatsApp akan meminta Anda untuk menyertakan media tersebut dalam ekspor. Pilih opsi pilihan Anda.
  3. Selanjutnya pilih Telegram dari menu Share yang muncul.
  4. Di aplikasi Telegram, Anda dapat memilih grup dari daftar untuk menetapkan riwayat obrolan ke dalamnya. Atau, Anda juga dapat memilih opsi ‘Buat Grup Baru untuk Diimpor’ untuk membuat grup baru.
  5. Harap diperhatikan bahwa jika Anda mengekspor obrolan dengan media, mungkin diperlukan waktu sedikit lebih lama untuk mentransfer obrolan Anda.

Sekian artikel untuk kali ini tentang mentransfer pesan whatsapp ke telegram di ponsel android. Semoga bermanfaat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.