Cara Impor Data PDF Ke Microsoft Excel




Cara Impor Data PDF Ke Microsoft Excel

Cara Impor Data PDF Ke Microsoft Excel. Jika Anda memiliki dokumen PDF seperti laporan bank atau laporan keuangan, Anda mungkin ingin memasukkan informasi ini ke dalam Microsoft Excel. Dengan fitur bawaan, Anda dapat dengan mudah mengimpor dan mengonversi PDF ke Excel secara otomatis. Fitur nyaman ini dapat menyelamatkan Anda dari memburu konverter file PDF.

Tidak hanya itu, tetapi memungkinkan Anda untuk memilih dan memilih data dari file yang ingin Anda impor. Seluruh proses hanya membutuhkan satu menit. Untuk memulai, pilih lembar yang ingin Anda kerjakan di Excel dan buka tab Data. Klik panah tarik-turun Dapatkan Data di sisi kiri pita. Pindahkan kursor Anda ke Dari File dan pilih “From PDF.”
Click Get Info, From File, From PDF


Cari file yang anda inginkan kemudian klik “Import”
Select the file and click Import
Selanjutnya, Anda akan melihat panel Navigator. Di sebelah kiri adalah tabel dan halaman dalam file PDF Anda. Anda dapat mencari satu di bagian atas atau cukup memilih elemen dan melihat pratinjau di sisi kanan. Saat Anda melihat item yang ingin Anda impor, klik “Load” di bagian bawah jendela.
Load the data
Setelah data Anda diimpor dari PDF, Anda akan melihatnya di lembar Anda bersama dengan bilah samping Queries & Connections. Tempat praktis ini memungkinkan Anda menyesuaikan data yang terhubung jika diinginkan, dan kami akan menjelaskan opsi ini di bawah.
Data loaded into Excel
Jika Anda lebih suka memuat data dalam format tertentu seperti pivot table atau ke lembar kerja baru, pilih panah tarik-turun Load dan pilih “Load to”.

Select Load To
Kemudian pilih opsi Anda di jendela Impor Data dan klik “OK.”
Choose an import option
Opsi lain untuk mengimpor data dari PDF Anda adalah mengubahnya menggunakan Editor Power Query. Di jendela Navigator tempat Anda memilih elemen untuk diimpor, klik “Transform Data” di bagian bawah alih-alih “Load.”
Click Transform Data
Ini akan membuka jendela Power Query tempat Anda dapat melakukan hal-hal seperti memilih atau menambahkan lebih banyak kolom, mengubah urutan baris dan kolom, mengelola parameter, dan memformat data.
Power Query Editor
Jika Anda ingin menyesuaikan data yang Anda impor, Anda dapat melakukannya dengan membuka data dari sidebar Kueri & Koneksi. Anda kemudian dapat mengambil tindakan seperti mengeditnya menggunakan Editor Power Query, menduplikasi, menggabungkan, menambahkan referensi, atau menghapus data yang terhubung.
Seperti yang telah disebutkan, Anda akan melihat bilah samping Queries & Connections terbuka saat Anda mengimpor file PDF Anda. Jika Anda menutupnya, Anda dapat membukanya kembali dengan membuka tab Data dan mengklik “Kueri & Koneksi”.
Click Data, Queries and Connections
Tempatkan kursor Anda di atas data yang terhubung dan Anda akan melihat sebuah jendela muncul. Di bagian bawah, Anda memiliki tindakan untuk Lihat di Lembar Kerja, Edit, dan Hapus. Jika Anda mengklik tiga titik, Anda akan melihat opsi seperti Duplicate, Reference, dan Merge.
Edit the connected data in Excel
Anda juga dapat memanipulasi data dalam sheet Anda seperti biasa. Jika Anda menggunakan tabel, Anda dapat memfilter dan mengurutkan. Anda juga dapat memilih gaya yang berbeda, memperbarui font, dan menerapkan pemformatan tambahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.