Fitur Microsoft Excel Yang Perlu Diketahui




Microsoft Excel
Microsoft Excel

Fitur Microsoft Excel Yang Perlu Diketahui

Fitur Microsoft Excel Yang Perlu Diketahui. Beberapa dari Anda mungkin ingat gelombang stres yang segera melanda Anda ketika Anda mendengar “Microsoft Excel” diangkat untuk pertama kalinya dalam kursus bisnis, atau mungkin sebagai tugas di tempat kerja. Sebagian besar membayangkan gambar input data yang membosankan, mengetik sel demi sel secepat mungkin dilakukan dengan pekerjaan membosankan menyusun daftar terorganisir, apakah itu mencakup nama mitra atau informasi keuangan. Spreadsheet bisa sangat banyak.

Microsoft Excel adalah Software yang sangat menarik

Sementara pengumpulan dan pengorganisasian data, prediksi, dan keuangan mungkin merupakan elemen dari dunia bisnis yang diimpikan oleh beberapa orang kreatif untuk dihindari sama sekali, perangkat lunak seperti Microsoft Excel memiliki kualitas yang sangat menarik untuk membuat proses ini lebih efisien. Spreadsheet adalah tulang punggung bahkan dari proyek yang paling kreatif, dan percaya atau tidak, ada banyak cara menggunakan Excel yang dapat menguntungkan bisnis dan proyek kreatif Anda. Mengetahui cara memanfaatkan Excel menghemat waktu, dan bahkan memungkinkan Anda sedikit bersenang-senang dengan analisis data. Dalam upaya untuk meminimalkan beberapa kecemasan Excel ini yang diketahui oleh pemilik bisnis dan pengusaha, berikut adalah beberapa tip yang perlu diketahui saat bekerja dengan Microsoft Excel.

BACA : CARA MEMISAHKAN NAMA DEPAN DAN BELAKANG DI MICROSOFT EXCEL

Beberapa Fitur Microsoft Excel

Kontak, posting blog, tautan, dan artikel dapat diurutkan berdasarkan tanggal, topik, atau tag. Kode warna menambahkan elemen visual untuk referensi yang lebih mudah. Jika Anda memiliki acara untuk direncanakan, atau daftar pembuat konten untuk dihubungi, dengan Excel Anda dapat membuat metode pelacakan otomatis yang sedang berlangsung. Fitur Sortir memungkinkan Anda untuk merekonstruksi data dengan beberapa klik. Ingin menyusun daftar pembuat konten berdasarkan abjad untuk dihubungi? Klik pada kolom data yang perlu Anda urutkan, klik “Data” di bilah alat Anda, dan terakhir tekan tombol “urutkan”. Klik tombol dua kali untuk urutan abjad terbalik. Apakah Anda ingin menganalisis data platform media sosial bisnis mana yang berkinerja paling tinggi? Gunakan fitur Urutkan di kolom “keterlibatan total” dalam urutan menurun.

Fitur Autofill

Autofill dapat langsung mengisi sel yang berdekatan dengan berbagai jenis data seperti nilai, rangkaian, atau rumus. Menggunakan Fill Handle di sel pilihan Anda, seret mouse Anda untuk menyorot sel yang ingin Anda isi. Bayangkan Anda membuat spreadsheet untuk melacak bagaimana keterlibatan situs web Anda berbeda dari hari ke hari selama enam bulan; Anda dapat menulis tanggal sekitar 130 kali, atau cukup pilih sel yang ingin Anda gunakan sebagai dasar (dalam hal ini, tuliskan tiga tanggal pertama atau lebih dan pilih), sorot menggunakan Fill Handle, dan begitulah , tugas mengetik tanggal setiap hari telah hilang.

Excel Shortcuts

Mengetahui beberapa shortcut dasar dapat menawarkan kecepatan dan memberikan efisiensi pada tugas Anda. Menghemat waktu untuk hal-hal seperti perhitungan atau proyeksi keuangan saat memasukkan data adalah kunci untuk kelancaran pengumpulan data Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda dalam mengetahui shortcut-shortcut dalam Microsoft Excel.

Pivot Tables

Pivot Tabel menyajikan segudang kegunaan; mereka dapat mengatur ulang data, membandingkan informasi yang berbeda, dan meringkas nilai dalam spreadsheet. Untuk membuatnya, pilih “insert” diikuti dengan “pivot table” untuk mulai bermain-main dengan cara Anda melihat data Anda. Filter Laporan memungkinkan Anda untuk melihat secara eksklusif baris tertentu dalam data Anda untuk mendapatkan informasi terbaik.

Fungsi yang lebih canggih untuk digunakan di Excel adalah fungsi Trend. Dengan memasukkan sintaks berikut:

TREND ( known_y’s, [known_x’s], [new_x’s], [const])

Anda memiliki garis tren linier terhitung, yang memungkinkan Anda memprediksi nilai Y (atau dependen) di masa mendatang. Ini sempurna untuk memvisualisasikan kekuatan dan arah data Anda dengan cepat, serta alat untuk menganalisis dan memprediksi data di masa mendatang. Jika pembuat konten ingin melacak pertumbuhan atau (semoga tidak) penurunan keterlibatan audiens mereka, menjalankan fungsi tren pada data pribadi mereka dapat sangat membantu.
Pikirkan Excel sebagai alat yang sangat dapat disesuaikan dan teman yang baik. Excel bukan musuh Anda, dengan itu Anda dapat melihat kalender dan proyek penerbitan melalui banyak lensa; kita bisa mendapatkan perspektif baru. Excel bisa sangat menarik, yaitu, selama Anda memiliki beberapa trik untuk menyiapkan Anda untuk sukses!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.