Menampilkan Hidden File Akibat Virus Shortcut




Banyak cara menampilkan hidden file akibat virus shortcut. Salah satunya yang paling populer adalah dengan command prompt alias cmd yaitu dengan mengetikkan attrib -a -s -r -h [lokasi drive]:\*.* /s /d pada command prompt. Namun seringkali saya jumpai bahwa cara tersebut tidak bisa digunakan seperti yang saya alami minggu lalu.

Minggu lalu, saudara saya membawa laptopnya ke rumah saya karena katanya file-file dokumen berubah menjadi shortcut. Dugaan saya langsung mengarah kepada virus W32/Ramnit alias virus shortcut. Setelah saya booting laptop dan login windows-nya, ternyata benar saja laptop sudah terinfeksi virus shortcut akut. Seperti biasa, langkah pertama dalam menghadapi virus ini adalah dengan mengupdate anti-virus software-nya dan melakukan scanning di laptop tersebut. Kemudian, senjata andalan menampilkan hidden file akibat virus shortcut dengan mencoba menghilangkan attribut hidden file melalui command prompt-pun dilakukan. Hasilnya? nihil.

Yang namanya senjata andalan sudah diluncurkan, dan tidak mengalami keberhasilan pasti bikin panik donk. Akhirnya browsing cari cara yang lain untuk menampilkan hidden file akibat virus shortcut ini. Alhamdulillah, entah karena saya yang kuper atau gak sensitif sama perkembangan, akhirnya ketemu dengan forum berikut : Smadaver Forum

Dalam forum tersebut membahas satu tool bernama Super Unhidder. Fungsinya sama dengan perintah command prompt yang menampilkan hidden file akibat virus shortcut, namun dibikin lebih mudah yaitu dengan GUI. Konon, manusia itu lebih tertarik dengan gambar ketimbang teks. hehe. Tapi asli lho, tools ini emang ampuh dan mempermudah.

nih saya kasih screenshoot-nya :

SuperUnhidder
SuperUnhidder

Cara pemakaiannya? Gampang banget boy. Di file .exe nya udah bundling sama how-to-d0 kalo pas di running. Download Super Unhidder saya mirror dibawah ini ya :

Super Unhidder

NB : kalo deadlink atau ga bisa di download, kasih kabar di comment section ya masbro dan mbaksis. akan saya re-upload atau perbarui link-nya. 🙂

Have a blast year. It’s 2014!

1 Trackback / Pingback

  1. Avira Antivirus Offline Installer - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.