Formasi CPNS PPPK Kabupaten Majalengka 2021




CPNS Kabupaten Majalengka 2021
CPNS Kabupaten Majalengka 2021

Formasi CPNS PPPK Kabupaten Majalengka 2021

Formasi CPNS PPPK Kabupaten Majalengka 2021. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MENPAN-RB) Nomor 790 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Majalengka Tahun Anggaran 2021, maka dapat diambil informasi bahwa pada tahun 2021 ini Kabupaten yang namanya berasal dari dua buah kata “Maja” dan “Langka” yang berarti buah maja yang hilang atau tidak ada ini akan menerima beberapa formasi ASN yang terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Adapun beberapa formasi PPPK didominasi dari sektor pendidikan yaitu Tenaga Guru. Sedangkan untuk formasi CPNS merupakan tenaga medis dan tenaga fungsional yang lain. Berdasarkan surat yang telah ditandatangani oleh MENPAN-RB tersebut, Kabupaten Purworejo mendapatkan alokasi formasi PPPK sebesar 3558 formasi untuk tenaga guru. Sedangkan untuk alokasi CPNS pada Tenaga Kesehatan sebesar 720 formasi CPNS dan 37 formasi untuk PPPK, sedangkan untuk Tenaga Teknis sebesar 205 formasi CPNS dan 91 formasi PPPK.

Untuk melihat lebih lengkap rincian formasi tersebut silahkan unduh pada link berikut ini : Formasi Kabupaten Majalengka 2021

Dari segi wilayah administratif, kabupaten ini memiliki 26 kecamatan, 13 kelurahan, dan 330 desa. Jumlah penduduk totalnya mencapai kurang lebih 1,2 juta jiwa dan luas wilayahnya hingga kurang lebih 1.204 kilometer persegi dengan kepadatan penduduk mencapai sekitar seribu jiwa per kilometer persegi.

Secara geografis, kabupaten ini memiliki batas wilayah di sebelah utara adalah berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis. Sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Sumedang, dan di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Dalam menghadapi tes seleksi CPNS maupun PPPK sebaiknya dilakukan sebuah persiapan yang sangat matang agar hasil yang didapat bisa maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan dengan serius dan belajar dalam memahami pola-pola soal seleksi yang biasanya diujikan pada saat tes seleksi CPNS maupun PPPK.

Untuk itu silahkan menuju ke artikel berikut ini sebagai soal latihan dalam menghadapi seleksi tersebut :




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.