Prediksi Inggris vs Kroasia Piala Eropa 2020




Inggris vs Kroasia
Inggris vs Kroasia

Prediksi Inggris vs Kroasia Piala Eropa 2020

Prediksi Inggris vs Kroasia Piala Eropa 2020. Pertandingan yang menarik akan terjadi hari ini di Wembley dengan mempertemukan dua kesebelasan besar dari benua biru Eropa yaitu Inggris dan Kroasia. Pertandingan yang rencananya akan dipimpin oleh wasit Daniele Orsato asal Italia ini akan menjadi sebuah tontonan menarik bagi pecinta sepakbola.

Inggris yang kini ditukangi oleh Gareth Southgate sepertinya akan menerapkan formasi 4-5-1 yang bisa berubah menjadi 4-3-3. Hal ini dapat dilihat dari perkiraan susunan pemain dimana ada Raheem Sterling di sisi sayap kanan dan Phil Foden yang mengisi sisi sayap kiri. Sedangkan untuk posisi penyerang tengah nampaknya Gareth Southgate masih mempercayakannya kepada Harry Kane.

Sedangkan dari pihak Kroasia, sepertinya pelatih Kroasia yaitu Zlatko Dalic akan bermain dengan formasi 4-1-4-1 dimana Kroasia akan menempatkan Marcelo Brozovic sebagai gelandang bertahan penyeimbang lini tengah di antara 4 pemain belakang dan 4 pemain tengah sejajar. Mateo Kovacic dan Luka Modric akan berusaha untuk mendikte lapangan tengah bersama dengan dua pemain sayap lainnya yaitu Ivan Perisic dan Andrej Kramaric.

Kembali lagi di pihak tim Inggris, Phil Foden dan Raheem Sterling sepertinya bisa saja berotasi tergantung dengan kebutuhan dan kondisi yang terjadi selama pertandingan. Jika Inggris bermain dengan mengharapkan banyaknya crossing bola ke Harry Kane, maka Raheem Sterling akan tetap bermain sebagai sayap kanan sedangkan Phil Foden mengisi sisi sebaliknya yaitu sayap kiri. Namun demikian, jika ternyata strategi tersebut mentok dan tidak membuahkan hasil, maka perlu adanya penetrasi dari sisi sayap ke dalam kotak pinalti. Jika hal tersebut diperlukan, Foden dan Sterling akan bertukar posisi untuk mencoba cutting inside langsung ke dalam kotak pinalti Kroasia dan melakukan low-cross atau langsung shoot ke arah gawang.

Inggris vs Kroasia
Inggris vs Kroasia

Namund demikian, Kroasia seharusnya tidak dapat dengan mudah ditembus dari sisi sayap dimana ada Marcelo Brozovic yang siap melapisi kedua bek sayap yaitu Sime Vrsaljko dan Josko Gvardiol. Declan Rice dan Kalvin Phillips juga sepertinya akan direpotkan dengan duo gelandang Kroasia yaitu Luca Modric dan Mato Kovacic. Ivan Perisic juga siap mengeksploitasi Kyle Walker di sisi kanan pertahanan Inggris, karena kita tahu Kyle Walker merupakan bek kanan yang rajin membantu serangan.

Menilik dari starting line up yang ditampilkan Inggris sementara ini, Inggris penuh dengan pemain-pemain mudah yang eksplosif. Namun demikian, kurangnya sosok pemain senior dalam starting line up tersebut tentunya bisa jadi bumerang bagi Inggris. Tidak adanya sosok pemain senior akan menghambat koordinasi antar lini.

Berikut adalah perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan 

Inggris :

Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Ben Chilwell, Declan Rice, Kalvin Phillips, Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden, Harry Kane.

Kroasia :

Dominik Livakovic, Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol, Marcelo Brozovic, Andrej Kramaric, Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Ante Rebic.

Menurut saya, pertandingan Inggris melawan Kroasia akan sangat seru dengan duel lini tengah yang cukup menarik. Maka untuk mendapatkan hasil maksimal, kedua tim harus dapat menguasai lini tengah dan mendikte tempo permainan sesuai dengan gaya permainan tim masing-masing.

Saya memprediksi pertandingan ini akan berakhir imbang. Namun jika Inggris bisa lebih memanfaatkan trio pemain tengahnya yaitu Sterling, Foden, dan Mason Mount, maka Inggris bisa saja meraih kemenangan dengan skor tipis.

Prediksi anda bagaimana?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.