Cara Mengatasi Netflix Error NW-2-5




netflix
netflix

Cara Mengatasi Netflix Error NW-2-5

Cara Mengatasi Netflix Error NW-2-5. Aplikasi streaming film dan serial TV Netflix memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tentunya sangat menjengkelkan apabila kita sedang ingin menonton film atau serial TV di Netflix kemudian Netflix tidak dapat dibuka. Nah, biasanya ada beberapa permasalahan yang terjadi. Namun saat ini kami ingin membahas permasalahan khusus yang berkaitan dengan kode kesalahan NW-2-5.

Kode kesalahan Netflix NW-2-5 disebabkan oleh masalah koneksi yang mencegah aplikasi atau situs web Netflix berkomunikasi dengan server Netflix. Jika tidak dapat terhubung, tidak dapat melakukan streaming, mengakibatkan pesan kesalahan NW-2-5 atau kesalahan serupa, seperti pesan “kesalahan jaringan” umum atau kode kesalahan yang lebih spesifik (mis. M7111-1101) .

Baca Juga : Aplikasi Streaming Film Terbaik di Android

Kesalahan ini sering disebabkan oleh masalah lokal. Misalnya, jika koneksi Anda terputus karena suatu hal, Netflix tidak akan dapat melakukan streaming. Ini bisa berupa gangguan ISP, WiFi yang terputus atau kabel yang rusak, atau masalah dengan server DNS ISP Anda, yang diperlukan untuk mencocokkan nama domain (seperti Netflix.com) dengan alamat IP server.

Netflix sendiri mengharamkan anda untuk mengakses layanannya menggunakan VPN atau perangkat dan aplikasi yang tidak update. Sehingga anda juga perlu untuk memastikan koneksi anda bebas VPN dan perangkat juga aplikasi yang anda gunakan selalu update. Jika masih belum bisa, silahkan coba langkah-langkah dibawah ini.

Restart Perangkat Anda

Sebelum anda mencoba solusi yang terlalu rumit, silahkan coba untuk menghidupkan ulang perangkat anda. Hal ini mungkin terdengar klise layaknya jawaban para helpdesk ketika anda mengalami permasalahan dalam jaringan atau perangkat komputer anda. hehe.

Menghidupkan kembali perangkat anda adalah cara yang layak untuk dicoba. Hal ini berfungsi untuk perangkat anda mengulangi lagi koneksi ke server Netflix. Cara untuk menghidupkan kembali perangkat anda bisa dengan menekan tombol daya perangkat anda dan menyalakannya lagi atau dengan cara mencabut kabel daya perangkat anda. Jika kode error masih muncul, silahkan berlanjut ke langkah selanjutnya dibawah ini.

Cek Kembali Koneksi Jaringan Anda

Kode kesalahan NW-2-5 biasanya identik dengan kesalahan jaringan internet. Anda perlu memeriksa kembali koneksi jaringan anda apakah ada permasalahan dengan jaringan internet anda.

Mulai terlebih dahulu dengan memeriksa koneksi Wi-Fi anda. Pastikan bahwa koneksi Wi-Fi anda tidak ada masalah. Anda juga bisa mencoba koneksi jaringan internet anda dengan menggunakan kabel yang terhubung dari perangkat Netflix (Smart TV, laptop, komputer) anda ke modem/router di rumah anda.

Sebagian Smart TV dan android box juga memiliki fitur diagnosa jaringan. Gunakan fitur tersebut untuk memeriksa koneksi jaringan internet anda.

Baca Juga : Inilah Streaming Video Selain Netflix

Jika koneksi jaringan Anda berfungsi, langkah Anda selanjutnya adalah memeriksa koneksi antara jaringan lokal Anda dan penyedia layanan internet (ISP) Anda. Anda dapat dengan cepat memeriksa ini dengan menggunakan perangkat lain di jaringan lokal Anda untuk mengujinya. Misalnya, gunakan PC Anda untuk mengunjungi situs web Netflix atau gunakan perangkat lain untuk memuat aplikasi Netflix.

Anda juga bisa mencoba untuk tethering menggunakan kuota data ponsel anda untuk alternatif diagnosa terhadap permasalahn tersebut.

Ganti DNS Server

Tanpa DNS, aplikasi Netflix atau website yang lain tidak akan dapat diakses. Ada sebagian kasus bahwa DNS yang telah diberikan ISP mengalami permasalahan atau mungkin gangguan yang sering terjadi. Walaupun anda tidak diperbolehkan menggunakan VPN, tetapi anda bisa mencoba menggunakan DNS publik seperti DNS milik google yaitu 8.8.8.8 atau 8.8.4.4.

Hubungi ISP Anda

Well, seperti kita sudah tahu bahwa di Indonesia ini memang sudah pernah terjadi fenomena dimana Netflix diblokir oleh provider internet si merah. hehe.

Nah untuk memastikan bahwa provider anda mengijinkan koneksi streaming ke Netflix, silahkan hubungi customer service pada provider internet anda. Yaa, siapa tahu kumat lagi perihal blokir memblokir. hehe.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi kode error NW-2-5 yang memang kode eror tersebut biasanya identik dengan permasalahan pada koneksi jaringan. Semoga bermanfaat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.