Cara Memindah Indiehome di Alamat Rumah Baru




Indiehome LOS Menyala Merah
Indiehome LOS Menyala Merah

Cara Memindah Indiehome di Alamat Rumah Baru

Cara Memindah Indiehome di Alamat Rumah Baru. Indiehome merupakan sebuah produk layanan internet dengan fiber optik yang dapat langsung dinikmati oleh pelanggan perorangan di rumah atau kantor. Dengan jangkauan yang luas, indiehome merupakan solusi bagi pelanggan yang lokasi rumah atau kantornya jauh dari pusat-pusat kota.

Namun demikian banyak cerita yang beredar di netizen bahwa layanan indiehome ini sering mengalami gangguan. Sebenarnya hal tersebut tidak bisa langsung digeneralisir baik untuk kasus indiehome ataupun provider-provider lainnya. Hal ini dikarenakan pada tiap-tiap lokasi memang berbeda-beda permasalahan yang terjadi.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Wi-Fi Pada Android

Dari segi tarif sendiri memang indiehome agak mahal dengan biaya 200-ribuan anda ‘hanya’ diberikan kapasitas bandwidth sebesar 10 Mbps yang tentunya provider-provider yang lain dapat menawarkan kapasitas bandwidth yang lebih besar dengan kisaran harga yang sama.

Namun demikian, kembali lagi pada poin sebelumnya bahwa indiehome ini memiliki jangkauan yang paling luas dan lebih luas dari provider-provider yang lain, sehingga sangat masuk akal jika harga yang ditawarkan cenderung mahal mengingat investasi tiang-tiang indiehome juga tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Kembali ke pada topik permasalahan yang sering terjadi yaitu tempat tinggal atau kantor yang sering berpindah-pindah namun masih ingin tetap berlangganan indiehome, maka anda hanya cukup memindahkan layanan indiehome tersebut ke alamat rumah atau kantor anda yang baru.

Caranya tergolong cukup mudah, anda hanya perlu ke plasa telkom untuk mengurus perpindahan layanan indiehome anda ke alamat yang baru. Apabila anda berlangganan dual play atau layanan internet dan telepon, anda juga dapat meminta agar nomor telepon anda tidak berganti. Nomor telepon ini biasanya sangat penting bagi pelanggan dengan tipe kantor, sehingga anda sebagai pemilik atau karyawan kantor tidak direpotkan dengan kewajiban anda mengumumkan nomor telepon baru kantor anda kepada seluruh klien kantor anda.

Untuk memindah layananya, anda terlebih dahulu harus melunasi final bill atau tagihan akhir layanan indiehome anda. Jika ada deposit, jangan lupa untuk mengambil deposit dari alamat lama dan setor deposit tersebut di alamat yang baru.

Selain itu, bawa modem router indiehome anda dan juga STB (Set Top Box) Indiehome anda jika anda merupakan pelanggan triple play indiehome pada saat anda di Plasa Telkom. Jangan lupa juga untuk membawa materai 10 ribu sebanyak 2 lembar untuk mengurus administrasi perpindahan layanan indiehome ke alamat yang baru.

Baca Juga : Solusi Lampu LOS Indiehome Menyala

Layanan indiehome yang dialihkan ke alamat yang baru biasanya membutuhkan waktu untuk dapat digunakan kembali. Estimasi waktunya pun berbeda-beda, namun anda dapat menggunakan layanan internet tersebut kembali maksimal 1 minggu sejak anda mengurus perpindahan alamat di alamat yang baru. Walaupun layanan internet membutuhkan waktu untuk dapat dinikmati kembali, namun layanan telepon dapat langsung digunakan.




1 Trackback / Pingback

  1. Cara Meningkatkan Performa STB Indiehome - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.