Tips Naik Taksi Agar Tidak Tertipu

Tips Naik Taksi
Tips Naik Taksi
Tips Naik Taksi

Tips naik taksi ini ditulis karena taksi sebagai salah satu moda transportasi umum sejatinya memang lebih nyaman dibandingkan transportasi umum lainnya. Akan tetapi, beberapa kali ada terjadi tarif taksi lebih mahal dari sesungguhnya dikarenakan ada oknum pengemudi taksi yang tidak jujur dalam menerapkan tarif. Kemudian bagaimana cara menghindari oknum tersebut? Silahkan simak beberapa tipsnya berikut ini :

Berikut ini beberapa tips saat kalian mau naik taksi.

Tips Naik Taksi
Tips Naik Taksi

1. Periksa argometer sebelum anda naik
Oknum sopir yang tidak jujur berusaha memulai argometer sebelum anda naik, ada baiknya silahkan anda perhatikan dulu argometernya sebelum anda naik taksi. Tarif mahal akan terjadi jika anda tidak memperhatikan dan mengecek argometernya sebelum anda naik ke taksi.

2. Periksa barang bawaan sebelum turun
Jangan lupa untuk mengecek barang bawaan anda sebelum meninggalkan taksi. Jika anda merasa ada barang bawaan yang tertinggal di taksi, silahkan hubungi perusahaan taksinya. Silahkan perhatikan nomor lambung dan nama supir taksinya juga ya.

Baca Juga : Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

3. Pastikan rute di gps nya benar
Beberapa oknum supir taksi memilih rute perjalanan yang jauh dalam menuju ke tempat tujuan anda. Sebaiknya silahkan siapkan GPS di smartphone anda agar anda mengetahui rute tempat tujuan yang sebenarnya. Hal ini dapat dilakukan sebagai langkah preventif agar anda tidak kemahalan dalam membayar tarif taksi.

4. Pastikan driver memiliki lisensi
Perhatikan dan pastikan lisensi driver yang ditempel di taksi dapat terlihat dengan baik oleh penumpang. Pastikan juga driver yang mengendarai mobil taksi yang anda tumpangi sama dengan kartu pengenal tersebut. Hal ini demi keamanan anda.

5. Macet = uang
Jalanan yang macet adalah favorit bagi sebagian driver, karena walaupun mobil taksi tidak bergerak kemana-mana karena macet argometer tetap jalan. Oleh karena itu, jika anda mengalami jalanan macet sebaiknya periksa opsi rute lain dan sarankan pengemudi untuk mengambil rute lain berdasarkan GPS smartphone anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.