Profil Alie Sesay Pemain Asing Persebaya




Alie Sesay
Alie Sesay

Profil Alie Sesay Pemain Asing Persebaya

Profil Alie Sesay Pemain Asing Persebaya. Alie Sesay yang memiliki nama lengkap Mohamed Alie Sesay merupakan seorang pesepakbola profesional asal Sierra Leone. Selain memiliki paspor Sierra Leone, Alie Sesay juga tercatat sebagai pemegang paspor Inggris. Sebelum resmi bergabung dengan Persebaya, Alie Sesay sebelumnya bermain untuk klub FK Sabail. FK Sabail sendiri merupakan sebuah klub yang berlaga di Top Division liga Azerbaijan.

Pemain yang lahir pada tanggal 2 Agustus 1994 ini sebelumnya juga pernah berkiprah cukup lama di Liga Inggris. Tercatat mulai tahun 2012 hingga 2017 dirinya terdaftar sebagai pemain di beberapa klub Liga Inggris. Awal karir Alie Sesay dimulai dari Leicester City junior. Namun, oleh pihak Leicester City dirinya dipinjamkan di beberapa klub Liga Inggris lainnya seperti Colchester United, Cambridge United, dan Barnet sebelum akhirnya pindah ke Liga Swedia bersama IK Frej Tarby dan kini berlabuh ke Persebaya Surabaya.

Dengan tinggi badan yang mencapai 180 cm, Alie Sesay merupakan seorang pemain yang cukup versatile. Walaupun posisi utamanya adalah seorang bek tengah, namun dirinya juga mumpuni ketika dimainkan dalam berbagai posisi diantaranya adalah sebagai bek kanan dan seorang gelandang bertahan.

Seakan sudah bosan menjadi pemain lapis kedua di berbagai klub Liga Inggris, puncak karir Alie Sesay adalah ketika membela klub Swedia yaitu IK Frej Tarby dimana dirinya menjadi langganan starting line-up dengan catatan total 42 pertandingan dan menorehkan 2 gol selama dua musim bersama IK Frej Tarby pada tahun 2017 hingga 2018.

Resmi, Eks Leicester Alie Sesay Berkostum Persebaya di Liga 1
Mohamed Alie Sesay

Setelah bermain bersama IK Frej Tarby selama dua musim, Alie Sesay kemudian hijrah ke Yunani dan membela sebuah klub bernama AO Chania-Kissamikos. Bersama dengan AO Chania-Kissamikos, dirinya menorehkan catatan total 28 pertandingan selama satu musim membela klub Yunani tersebut.

Selain pernah membela Leicester City junior, pemain yang kaki dominannya adalah kaki kanan ini juga tercatat sempat tergabung dengan Arsenal junior. Walaupun bergabung secara gratis ke Persebaya Surabaya, namun saat ini dalam bursa transfer market, Alie Sesay menjadi pemain dengan nilai termahal yang ada di dalam skuad Persebaya Surabaya dengan nilai pasar 250 Euro. Dibawahnya ada koleganya dari Persebaya Surabaya sesana pemain bek tengah yaitu Arif Satria dengan kisaran nilai pasar 225 Euro. Data nilai pasar Alie Sesay bisa dilihat disini : Nilai Pasar Alie Sesay

Apakah Alie Sesay mampu menjadi pemain kunci Persebaya Surabaya dan menjadi faktor pembeda dalam setiap pertandingan yang akan dijalani oleh Persebaya Surabaya? Waktu yang akan menjawabnya.




1 Trackback / Pingback

  1. Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade 2020 - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.