Formasi CPNS PPPK 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur




CPNS 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur
CPNS 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Formasi CPNS PPPK 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Formasi CPNS PPPK 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MENPAN-RB) Nomor 386 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun Anggaran 2021, maka dapat diambil informasi bahwa pada tahun 2021 ini Kabupaten yang juga sering disebut dengan singkatannya yaitu Boltim ini akan menerima beberapa formasi ASN yang terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Adapun beberapa formasi PPPK didominasi dari sektor pendidikan yaitu Tenaga Guru. Sedangkan untuk formasi CPNS merupakan tenaga medis dan tenaga fungsional yang lain. Berdasarkan surat yang telah ditandatangani oleh MENPAN-RB tersebut, Kabupaten Purworejo mendapatkan alokasi formasi PPPK sebesar 172 formasi untuk tenaga guru. Sedangkan untuk alokasi CPNS pada Tenaga Kesehatan sebesar 90 formasi, dan Tenaga Teknis sebesar 121 formasi.

Untuk melihat lebih lengkap rincian formasi tersebut silahkan unduh pada link berikut ini : Formasi Kabupaten Boltim 2021

Dari segi wilayah geografisnya, kabupaten ini memiliki batas wilayah di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Tenggara. Kemudian di sebelah timur berbatasan langsung dengan wilayah perairan Laut Maluku. Lalu di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Laut Maluku. Dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Secara wilayah administratifnya kabupaten ini memiliki 7 kecamatan dan 81 desa. Nama kecamatan yang ada di kabupaten ini antara lain adalah Kecamatan Kotabunan, Modayag, Modayag Barat, Mooat, Motongkad, Nuangan, dan Kecamatan Tutuyan.

Kabupaten ini juga memiliki obyek wisata yang menarikk untuk dikunjungi diantaranya adalah Danau Torotakon Buyat, Danau Mooat, Gunung Ambang, Air Terjun Matabulu, Pantai Tanjung Woka, Pulau Nenas, dan masih banyak lagi obyek wisata yang menarik yang dapat dikunjungi.

Dalam menghadapi tes seleksi CPNS maupun PPPK sebaiknya dilakukan sebuah persiapan yang sangat matang agar hasil yang didapat bisa maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan dengan serius dan belajar dalam memahami pola-pola soal seleksi yang biasanya diujikan pada saat tes seleksi CPNS maupun PPPK.

Untuk itu silahkan menuju ke artikel berikut ini sebagai soal latihan dalam menghadapi seleksi tersebut :




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.