Gaji Administrator Jaringan di Indonesia




Gaji Administrator Jaringan
Gaji Administrator Jaringan

Gaji Administrator Jaringan di Indonesia

Gaji Administrator Jaringan di Indonesia. Pada era sekarang ini dimana internet memang menjadi sebuah kebutuhan, tak jarang banyak perusahaan yang juga membutuhkan peran administrator jaringan dalam menjaga stabilitas koneksi jaringan baik di perusahaan itu sendiri maupun pada sisi pelanggannya. Secara umum tugas seorang administrator jaringan adalah mulai dari merancang atau mendesain sebuah jaringan, implementasi jaringan, monitoring, perawatan, hingga troubleshooting jika ada masalah dalam jaringan tersebut.

Di Indonesia sendiri, seorang administrator jaringan biasanya rata-rata mendapatkan gaji mulai dari 5 juta hingga 17 juta rupiah per bulannya. Tentu saja gaji tersebut berbeda-beda tergantung dari perusahaan, pengalaman, dan keterampilan masing-masing. Gaji rata-rata seorang administrator jaringan kurang lebih adalah sekitar 11,6 juta rupiah dimana artinya sebagian orang yang bekerja sebagai administrator jaringan memiliki gaji kurang dari itu dan sebagian lainnya memiliki gaji lebih dari itu.

Baca Juga : Berkenalan Dengan Teknologi Wifi 6

Pengalaman merupakan faktor krusial dalam gaji. Semakin banyak dan semakin lama pengalaman seorang administrator jaringan, maka semakin besar pula gaji yang diperolehnya. Seorang administrator jaringan di Indonesia dengan pengalaman kurang dari 2 tahun rata-rata mendapatkan gaji 6,6 per bulan. Sedangkan seorang administrator jaringan di Indonesia dengan pengalaman antara 2 hingga 5 tahun rata-rata mendapatkan gaji sekitar 8,25 juta per bulan. Kemudian rata-rata gaji seorang administrator jaringan meningkat hingga mencapai sekitar 11 – 17 juta per bulan dengan pengalamannya sebagai administrator jaringan 5 – 10 tahun.

Administrator jaringan merupakan pekerjaan yang termasuk sebagai pekerjaan berbasis bonus yang rendah. Hal ini dikarenakan seorang administrator jaringan biasanya tidak terlibat langsund dalam proses siklus pendapatan. Tentu saja hal ini tidak berlaku untuk seluruh administrator jaringan, namun sebagian besar administrator jaringan mengalami hal tersebut. Setidaknya ada 70% orang yang disurvey mengatakan bahwa mereka belum menerima bonus atau insentif apapun, sedangkan 30% lainnya berkata bahwa mereka setidaknya telah menerima satu kali bonus dalam bentuk uang.

Jenis-Jenis Bonus

Bonus Berbasis Kinerja Individu

Bonus ini merupakan bonus paling standar yang biasa diberikan oleh perusahaan dimana seorang karyawan diberikan apresiasi atas kinerja luar biasa dalam periode waktu tertentu.

Bonus Kinerja Perusahaan

Ada beberapa perusahaan yang biasanya merayakan kinerja hebat perusahaan dalam periode tertentu. Perayaan kinerja perusahaan tersebut biasanya dengan memberikan bonus kolektif bagi semua karyawannya. Tentu saja bonus kinerja perusahaan yang diterima tiap-tiap karyawan berbeda-beda tergantung kontribusi masing-masing karyawan terhadap perusahaan.

Baca Juga : Cara Menambah Keamanan di Router Mikrotik

Bonus Liburan atau Bonus Akhir Tahun

Bonus ini biasanya diberikan kepada karyawan dengan performa terbaik dalam perusahaan sehingga perusahaan mengapresiasi dengan cara memberikan bonus liburan ke beberapa kota bahkan jika perusahaan dengan skala multinasional bisa saja bonus liburan tersebut hingga ke berbagai negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.