Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Si Pembuat Status




Whatsapp
Whatsapp

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Si Pembuat Status

Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Si Pembuat Status. Mirip dengan cerita Facebook dan Instagram, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengunggah status. Namun, kadang kita kepo terhadap status Whatsapp seseorang dan kita tidak ingin si pembuat status tersebut tahu bahwa kita telah melihat status Whatsappnya.

Setelah Anda memeriksa status WhatsApp seseorang, mereka mengetahui bahwa Anda telah melihatnya. Ini bukan sesuatu yang Anda inginkan jika Anda mencoba untuk tetap rendah hati atau tidak ingin muncul di daftar pemirsa status.

Baca Juga : Inilah Beberapa Fitur Whatsapp Bisnis

Berikut ini adalah tiga cara cepat untuk melihat status WhatsApp seseorang tanpa diketahui oleh si pembuat status Whatsapp di Android atau iPhone Anda :

  1. Nonaktifkan ‘Read Receipts’

Untuk menonaktifkah ‘Read Receipts’ tersebut dapat dicoba dengan cara berikut ini :

  • Buka WhatsApp di iPhone atau ponsel Android Anda.
  • Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas kemudian pilih Pengaturan.
  • Klik Akun dan pilih Privasi.
  • Di sini, nonaktifkan ‘Read Receipts’.

Anda sekarang dapat melihat status WhatsApp tanpa memberi tahu orang lain bahwa Anda telah melihatnya karena mereka tidak akan melihat nama Anda sama sekali. Setelah selesai, Anda dapat menyalakannya kembali.

Perlu diperhatikan bahwa dengan menonaktifkan tanda terima baca berarti Anda juga tidak akan dapat melihat siapa saja yang telah menonton status WhatsApp Anda.

  1. Masuk Pada Mode Pesawat

Cara lainnya adalah dengan mematikan data seluler Anda atau memutuskan sambungan dari Wifi. Anda kemudian dapat memeriksa status kontak apa pun tanpa memberi tahu mereka bahwa Anda telah melihatnya.

Namun, Anda hanya disembunyikan sampai saat Anda offline. Setelah Anda online, orang lain akan melihat bahwa Anda telah melihat status mereka. Sebaiknya gunakan metode ini beberapa menit sebelum statusnya akan kedaluwarsa. Dengan cara ini Anda tidak perlu lama-lama offline.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Data Whatsapp

  1. Melihat Dari File Manager

Saat Anda membuka tab Status, WhatsApp secara otomatis mengunduh gambar dan video status untuk akses yang lebih cepat. File-file status ini disimpan dalam folder tersembunyi di penyimpanan ponsel Anda. Anda dapat mengaksesnya sebagai berikut:

  • Buka File Manager di ponsel Android Anda.
  • Arahkan ke Penyimpanan Internal > WhatsApp > Media.
  • Di sini, buka folder bernama “.Status“.

Di sini, Anda dapat melihat semua gambar status dan video yang dibagikan oleh kontak Anda di WhatsApp. Karena Anda tidak membukanya secara langsung di WhatsApp, orang lain tidak akan pernah tahu bahwa Anda sudah melihat statusnya.

Demikianlah tiga cara mudah Anda dapat melihat status WhatsApp seseorang tanpa memberi tahu mereka bahwa Anda telah melihatnya di Android atau iPhone Anda.

Jika ada pertanyaan lainnya, silahkan tulis di kolom komentar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.