Inilah Beberapa Fitur Whatsapp Bisnis




Whatsapp
Whatsapp

Inilah Beberapa Fitur Whatsapp Bisnis

Inilah Beberapa Fitur Whatsapp Bisnis. WhatsApp telah mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun sejak diluncurkan pada tahun 2009. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif secara global, Whatsapp merupakan salah satu aplikasi paling terkenal di dunia.

Versi reguler dari WhatsApp merupakan alat yang berguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga Anda. Dan jika Anda memiliki bisnis, WhatsApp Business berfungsi sebagai platform hebat untuk memelihara hubungan bisnis antara Anda dan pelanggan Anda. Jadi, apa saja fitur-fitur dari WhatsApp Business yang membedakannya dari WhatsApp biasa? Mari kita bahas pada artikel ini.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Data Whatsapp

Profil Whatsapp Bisnis

WhatsApp Business memungkinkan Anda membuat profil yang disesuaikan dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Dibandingkan dengan WhatsApp biasa, di mana Anda hanya dapat memiliki foto profil, nama, dan deskripsi, WhatsApp Business menyertakan fitur tambahan.

Berikut ini adalah fitur profil WhatsApp Business yang tidak akan Anda temukan di WhatsApp biasa :

  • Kategori bisnis.
  • Jam kerja.
  • Alamat bisnis.
  • Tautan ke situs web Anda.
  • Katalog Anda.

Sebagai pemilik bisnis, sangatlah penting untuk menciptakan hubungan yang sehat antara Anda dan pelanggan Anda. WhatsApp Business memiliki beberapa fitur perpesanan tambahan untuk membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah :

  1. Label

Menjadi terorganisir dengan baik adalah faktor kunci untuk setiap bisnis yang ingin sukses dalam jangka panjang. Fitur label dalam WhatsApp Business membantu Anda menjaga akun tetap rapi.

Anda dapat menetapkan label yang berbeda untuk setiap obrolan, bersamaan dengan itu anda juga dapat mengalokasikannya dalam berbagai warna. Ini akan membantu Anda melacak pesanan Anda, menghasilkan prospek, dan menjaga akun WhatsApp Business Anda tetap terkendali.

  1. Salam atau Ucapan

Aplikasi WhatsApp Business memungkinkan Anda menyetel pesan salam atau ucapan selamat datang pada bisnis Anda secara otomatis. Setiap kali seseorang mengirim chat ke akun WhatsApp Business Anda untuk pertama kalinya, atau setelah 14 hari tidak ada keterlibatan, mereka akan menerima teks ucapan yang dapat Anda sesuaikan.

  1. Balasan Cepat

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin menerima pertanyaan dari pelanggan baru. Anda juga harus menanggapi dan mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang belum disimpan.

Baca Juga : Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

Pelanggan baru Anda mungkin mengajukan pertanyaan yang telah Anda jawab berkali-kali sebelumnya. Untuk menghindari perasaan seperti Anda mengulangi diri sendiri, WhatsApp Business menawarkan fitur yang disebut Balasan cepat. Untuk memulai, Anda dapat membuka Pengaturan > Balasan cepat. Setelah Anda mengatur ini, Anda akan dapat menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

  1. Pesan Ketika Anda Sedang Sibuk

Jika Anda sedang sibuk atau bisnis Anda sedang libur, Anda juga dapat mengatur pesan untuk memberi tahu pelanggan Anda bahwa Anda akan menghubungi mereka kembali setelah bisnis Anda buka kembali atau setelah Anda tidak AFK (Away From Keyboard).

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka fitur “Away Message” di WhatsApp Business dan nyalakan fitur tersebut. Kemudian, atur pesan otomatis yang akan diterima pelanggan Anda selama Anda tidak tersedia.

Seiring pertumbuhan bisnis kecil Anda, Anda harus mengelola pelanggan dengan lebih baik. Komunikasi sangat penting, tetapi Anda tidak dapat berharap untuk selalu bertugas selama 24 jam setiap hari.

WhatsApp Bisnis menawarkan solusi untuk membantu Anda menjawab pertanyaan umum dengan cepat, serta membangun hubungan yang lebih baik. Jika Anda sudah memiliki pengalaman sebelumnya menggunakan WhatsApp, versi untuk bisnis seharusnya tidak terlalu jauh berbeda.

Dan sekarang Anda sudah tahu cara menggunakannya, mengapa tidak memulai untuk mencoba?




1 Trackback / Pingback

  1. Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Si Pembuat Status - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.