Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka




Whatsapp
Whatsapp

Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka. Whatsapp Web merupakan sebuah fitur dari Whatsapp agar kita bisa melakukan chat Whatsapp melalui web browser dari komputer atau laptop kita. Whatsapp Web ini sangat membantu kita karena kita tidak perlu terus menerus memeriksa atau memegang smartphone ketika ingin chat menggunakan Whatsapp.

Namun ada kalanya ketika kita ingin menghubungkan Whatsapp dari perangkat telepon ke browser pada komputer atau laptop kita, Whatsapp Web tidak bisa dibuka. Untuk kasus seperti ini ada beberapa penyebabnya yaitu diantaranya adalah masalah koneksi smartphone, masalah koneksi komputer atau laptop, dan bisa juga masalah di koneksi internet wifi rumah atau kantor kita.

Baca Juga : Cara Backup Pesan Whatsapp di Google Drive

Permasalahan Koneksi Smartphone

Whatsapp merupakan aplikasi pada smartphone kita, sehingga ketika Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp dari ponsel Anda, maka Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp Web atau Desktop di komputer Anda. Buka WhatsApp di ponsel Anda dan coba kirim pesan.

Jika anda tidak bisa mengirim dan menerima pesan pada smartphone anda, pastikan koneksi data smartphone anda berjalan dengan baik. Coba untuk mengaktifkan airplane mode dan kemudian menonaktifkannya kembali. Jika anda sudah bisa mengirim dan menerima pesan melalui smartphone anda, coba buka Whatsapp Web pada komputer atau laptop anda. Jika masih belum bisa membuka Whatsapp Web, berarti kemungkinannya adalah koneksi komputer anda.

Permasalahan Koneksi Komputer

Anda harus memastikan bahwa koneksi komputer anda stabil dan kuat agar Whatsapp Web dapat berjalan dengan baik. Ketika ada permasalahan dengan koneksi komputer Anda, biasanya akan muncul sebuah banner diatas daftar obrolan Whatsapp Web anda dengan pesan kesalahan “Komputer tidak terhubung” atau “Computer not connected”. Pastikan kembali jaringan internet dari komputer anda berjalan normal dengan mencoba browsing pada website lainnya.

Jika koneksi jaringan pada laptop anda berjalan dengan normal tetapi anda masih belum bisa membuka Whatsapp Web, cobalah untuk refresh atau reload halaman Whatsapp Web pada browser komputer atau laptop anda.

Atau anda bisa mencoba solusi dengan melakukan logout dan login kembali pada Whatsapp Web di smartphone anda. Caranya adalah jika smartphone anda adalah Android, silahkan masuk ke aplikasi Whatsapp dan tap pada tiga titik di sebelah kanan atas aplikasi Whatsapp, tap Linked Devices. Lalu tap pada nama browser dan komputer anda kemudian klik logout. Silahkan coba login kembali.

Permasalahan Wifi atau Internet

Jika anda menggunakan jaringan internet atau wifi publik seperti kafe, kantor, perpustakaan, sekolah, dan lain-lainnya, maka bisa saja administrator jaringan telah mengatur sebuah firewall rule untuk memblokir koneksi ke Whatsapp Web. Pastikan kembali bahwa anda bisa mengakses web.whatsapp.com atau web.whatsapp.net.

Jika anda tidak bisa mengakses alamat web tersebut melalui browser komputer atau laptop anda, silahkan hubungi administrator jaringan untuk meminta agar alamat web tersebut diatas tidak diblokir.

Baca Juga : Inilah Nomor Whatsapp Bank BCA




1 Trackback / Pingback

  1. Cara Menghemat Kuota Data Whatsapp - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.