Cara Install Disney Hotstar di STB Indiehome B760H




Disney Hotstar
Disney Hotstar
Cara Install Disney Hotstar di STB Indiehome B760H

Cara Install Disney Hotstar di STB Indiehome B760H memang agak sedikit tricky. Sebelum memulai tutorialnya, kita tahu bahwa pengguna atau pelanggan Disney Hotstar di Indonesia kini sudah lebih banyak daripada pelanggan Netflix. Saya kurang paham kenapa bisa terjadi hal itu, mengingat Netflix sudah mendarah daging dalam raga kaum Gen-Z dengan jargon “Netflix and Chill”-nya. Menurut analisa ngawur saya, ini dikarenakan Netflix memang diblokir (atau paling tidak di-throttle speednya) oleh salah satu ISP besar di Indonesia. hehe….

Jadi langsung saja kita mulai tutorialnya ya. Tutorial cara install disney hotstar di STB indiehome B760H ini berawal dari keresahan saya sebagai pelanggan disney hotstar yang pengen nonton di tv. Alhasil, saya memanfaatkan STB indiehome bekas yang rooted dan terinstall aptoide TV.

Baca Juga : Memblokir Situs Tertentu Dengan Mikrotik

Untuk instalasinya sendiri, buka aptoide TV dan kemudian cari hotstar (bukan disney hotstar yaah). Kenapa pilih aplikasi hotstar alih-alih disney hotstar? Karena setelah saya coba, aplikasi Disney Hotstar tidak bisa jalan di STB Indiehome B760H karena tidak dapat mendeteksi lokasi perangkat. Kita tahu bahwa layanan dan isi konten disney hotstar pada tiap negara memang berbeda-beda.

Atau jika memang ingin langsung download apk-nya bisa menuju link berikut ini : http://aorracer.com/7Snj

Langsung saja download dan install aplikasinya di STB. Setelah berhasil download dan instalasi aplikasi tersebut, kemudian buka pada bagian account. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini :

ajiwar on Twitter: "Tutorial cara install Disney+ Hotstar di Mi TV - a  Thread- (cieee mau kaya orang2 bikin thread)… "
Disney Hotstar

Nah ketika sudah muncul halaman seperti diatas beserta kode nya, silahkan foto dulu kodenya biar ga kelupaan karena nantinya aktivasi dilakukan di STB, bukan di smartphone. Setelah difoto, silahkan keluar dan kembali ke menu utama STB dan buka browser STB kemudian masuk ke hotstar.com/id/activate.

Lalu login dengan akun disney hotstar anda (login dengan menggunakan nomor telepon yang didaftarkan berlangganan disney hotstar). Setelah tulis OTP, kemudian akan muncul permintaan untuk memasukkan kode STB yang sudah difoto tadi. Silahkan masukkan kode tersebut, dan voila, STB anda sudah berhasil terdaftar dan bisa menonton konten disney hotstar di STB indiehome.

Kalo ada kesulitan atau pertanyaan, silahkan drop komen aja yak..




12 Comments

    • login silahkan via browser pada perangkat STB Indiehome anda, sudah saya jelaskan di artikel yaa. semoga jawaban saya membantu.

  1. Mas mau nanya, saya udh install hotstar dari aplikasi playstore di STB ZTE nya indihome, berhubung tv saya samsung jadi gk bisa install di tv.. dulu waktu pertama install nonton aman aman lancar jaya high quality, tapi belakangan ini klo nonton disney+ itu suka sebentar2 loading, padahal klo nonton di aplikasi lain macam catchplay dll gk ada masalah, apalagi speed internet saya 100mbps.. saya nonton streaming/video 4k gk ada masalah, cuma disney+ aja yg begitu.. kenapa ya mas? Bisa bantu solusi..?? Terima kasih

    • apakah aplikasi disney-nya pernah diupdate?
      sudah coba diuninstall kemudian install lagi dari link yang saya kasih di artikel ini mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.