Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System




Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System
Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System

Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System

Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System. Organisasi otonom terdesentralisasi pertama yang terdaftar, BLOCKS DAO, telah memperkenalkan modul Builders untuk memecahkan sejumlah masalah, termasuk yang mengganggu industri tiketing. BLOCKS telah menyoroti masalah dengan tiketing, dari melacak transaksi hingga menetapkan harga hingga scalping, dan telah memperkenalkan solusi untuk mengurangi masalah ini dan memperbaiki kondisi.

Dengan modul BLOCKS Builders, penyelenggara dan penjual tempat akan dapat mengatur harga tiket, memantau transaksi, melacak tiket yang dijual kembali, dll. Ini menghilangkan scalping, penipuan harga, dan transaksi penipuan.

Memanfaatkan Blockchain dan NFT Untuk Tiketing

Desain awal Blockchain adalah untuk memperkenalkan sistem moneter baru yang akan mendisrupsi sektor keuangan tradisional. Dengan ribuan node dan ledger technology, blockchain membatasi ketergantungan uang pada otoritas terpusat dan memungkinkan penyimpanan transaksi yang aman. Namun, teknologi telah berkembang dari solusi pembayaran menjadi solusi multi-industri, berkat smart contract.

Baca Juga : Perbedaan Bitcoin dan Ethereum

Dari keuangan hingga pertanian, pertahanan hingga industri manufaktur, real estat hingga game, blockchain sekarang memiliki berbagai kasus penggunaan dan solusi untuk beberapa masalah. Dengan Non-Fungible Token dalam gambar, blockchain sekarang digunakan dengan cara di luar imajinasi. Misalnya, perusahaan sekarang memanfaatkan NFT dan blockchain untuk mengatur, melacak transaksi tiket, dan menyimpan informasi.

Menjaga database bersama dari semua transaksi tiket meningkatkan transparansi dan mengurangi scalping dan penipuan harga yang tidak terkendali. Inilah yang ingin ditingkatkan BLOCKS. Melalui kombinasi kemitraan rantai dan non-rantai, BLOCKS bermaksud untuk memperkuat solusi blockchain untuk perusahaan di berbagai industri. Jaringan DeFi percaya bahwa tidak ada blockchain yang dapat memecahkan kecepatan, keamanan, dan skalabilitas secara individual, yang mengarah pada pengembangan protokol dengan kisi-kisi BLOCKS yang cerdas.

Jaringan BLOCKS menggunakan model Reactive Smart Contract untuk meningkatkan transaksi atas nama pengguna. Kerangka kerja ini dapat memvalidasi aset digital, transfer, perdagangan, dan membantu sistem tiket bermigrasi dari katalog tradisional ke metode digital. Organisasi dan perusahaan acara dapat mengintegrasikan BLOCKS untuk mendorong gelombang evolusi teknologi berikutnya.

Meningkatkan Tiketing Melalui Verifikasi NFT

Untuk penyedia tiket atau tempat NFT, Mengintegrasikan dengan BLOCKS akan meningkatkan pertukaran data pelanggan dan pelacakan tiket, memberikan kontrol mutlak yang terorganisir atas pasar. Selain itu, BLOCKS dapat membantu pengelola acara mengidentifikasi pembeli tiket, melihat transaksi tiket sebelumnya dan memverifikasi apakah tiket telah dijual kembali atau tidak, dan berapa harganya dalam upaya mengurangi penipuan dan biaya operasional.

Solusi Masalah Tiketing Dengan Blocks DAO NFT Verification System

Jaringan BLOCKS juga menyediakan jalan keluar untuk pasar tiket sekunder, yang saat ini berada di bawah pengawasan pemerintah di berbagai yurisdiksi. Pasar sekunder diketahui mendongkrak harga tiket untuk menjualnya kembali kepada pembeli yang putus asa, sehingga mendorong terjadinya peningkatan harga. Penerbitan tiket digital mengatur harga, tata cara penjualan kembali tiket, batasan penjualan kembali tiket, dan kekuatan calo.

Tiket digital mengontrol aliran tiket. Pada waktu tertentu, penyelenggara acara mengetahui kapan tiket dijual, kepada siapa dijual dan dijual kembali, dan berapa harganya. Penyelenggara dapat melacak asal tiket, memberikan ruang untuk resolusi konflik.

Akhirnya, dengan bantuan teknologi tiket digital BLOCKS, tidak ada ruang untuk identitas palsu. Penyelenggara acara dapat memverifikasi siapa peserta sebenarnya sambil mendapatkan analitik data yang sangat berharga untuk tujuan di masa mendatang.

Sumber : Techtimes




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.