Berapa Kedalaman Kolam Koi Yang Ideal




Kolam Ikan Koi
Kolam Ikan Koi

Berapa Kedalaman Kolam Koi Yang Ideal

Berapa Kedalaman Kolam Koi Yang Ideal ? Kolam ikan koi yang baik harus memiliki kedalaman minimal adalah 3 kaki atau kurang lebih 1 meter. Kolam ikan koi sebaiknya tidak memiliki area yang kedalamannya hanya 0,5 meter. Hal ini dikarenakan kolam yang dangkal dapat memancing predator untuk mendekat dan menghabiskan ikan koi anda.

Jika Anda merasa tidak ada pemangsa di lingkungan Anda, buat saja kolam dangkal dan lihat apa yang terjadi! Bahkan satu langkah aman untuk membantu Anda keluar dari kolam, yang kedalamannya kurang dari 2 kaki, dapat menghabiskan sebagian besar ikan Anda.

Baca Juga : Manfaat Garam Untuk Ikan Koi

Juga, semua sisi harus hampir lurus ke bawah, tidak meruncing. Kolam jenis aquascape di mana sisi kolam dengan lembut meruncing ke bawah tidak akan berfungsi untuk koi.

Bahkan jika Anda membangun area yang dalam dengan gua di dalamnya untuk bersembunyi, Anda tetap tidak aman. Bangau biru akan mengarungi air, berdiri diam selama berjam-jam jika perlu, dan hanya menunggu koi keluar dan kemudian menyerang. Jangan letakkan rak untuk tanaman di kolam.

Kami menyarankan jika Anda ingin meletakkan tanaman di kolam Anda, Anda menggantung tanaman pot di sampingnya dengan kabel untuk menopangnya. Dengan begitu jika Anda mulai mengalami masalah, Anda dapat dengan mudah menghapusnya.

Baca Juga : Cara Karantina Ikan Koi

Jika Anda memutuskan untuk mengabaikan saran ini, Anda mungkin (setelah kehilangan beberapa ikan favorit Anda) akhirnya menutupi kolam Anda dengan jaring atau seperti dalam satu kasus yang kita lihat, tulangan setengah inci digunakan untuk mencegah rakun.

Kebanyakan orang akan setuju bahwa kolam yang indah agak rusak ketika harus ditutup dengan sesuatu untuk melindungi ikan. Kolam yang dalam dengan sisi curam adalah pertahanan terbaik melawan predator.

Juga, koi mendapatkan latihan mereka dengan berenang naik turun di kolam daripada secara horizontal. Perubahan tekanan air yang konstan membantu koi mengembangkan kontur atau bentuk yang tepat.

Oleh karena itu, jika Anda berencana menanam koi jumbo, Anda perlu membangun kolam dengan kedalaman minimal 6 kaki.




1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mudah Menanam Jahe Di Dalam Rumah - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.