Solusi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul




Whatsapp
Whatsapp

Solusi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Solusi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul. Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer sehingga banyak orang yang menggunakan aplikasi perpesanan ini baik untuk keperluan pekerjaan maupun keperluan pribadi lainnya.

Beberapa orang mengalami kendala ketika notifikasi Whatsapp tidak dapat muncul pada smartphone-nya sehingga sangat menghambat komunikasi dalam pekerjaan maupun dalam urusan pribadi.

Apabila anda mengalami kejadian serupa, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini sehingga notifikasi Whatsapp dapat muncul lagi di smartphone anda.

Baca Juga : Cara Backup Pesan Whatsapp di Google Drive

  1. Pastikan Anda Terhubung Dengan Internet

Dalam beberapa kasus, ada sebagian orang yang tidak menyadari bahwa smartphone miliknya masuk pada mode pesawat (airplane mode), ada juga yang tidak sengaja menonatifkan wifi atau data seluler. Sehingga penting untuk memastikan terlebih dahulu bahwa smartphone anda sudah terhubung di internet.

Jika mode pesawat sudah mati dan smartphone anda sudah terkoneksi dengan wifi atau data seluler, pastikan kembali jalur koneksi internet wifi atau data seluler anda dengan cara mencoba browsing ke internet melalui google chrome atau browser yang lainnya.

Jika anda tidak dapat browsing internet maka kemungkinan ada masalah pada jalur internet wifi atau kuota data seluluer anda. Namun, jika anda masih bisa browsing internet dan notifikasi Whatsapp tetap tidak muncul, silahkan cek pengaturan smartphone anda pada langkah berikutnya.

2. Pastikan Kembali Untuk Mengijinkan Background Data

Cara untuk memastikan aktif atau tidaknya Background Data adalah buka pengaturan pada smartphone anda. Lalu pilih Aplikasi > Whatsapp > Data usage.

Pastikan kembali bahwa Background Data tidak dibatasi. Lalu ulangi langkah tersebut untuk layanan google atau google services.

Baca Juga : Cara Melacak Nomor HP di Internet

3. Alternatif Solusi Tambahan

  • Reboot smartphone anda dengan cara mematikan dan menghidupkannya kembali
  • Setel ulang preferensi aplikasi pada smartphone anda dengan cara membuka aplikasi Setelan ponsel > Aplikasi > ikon Menu > Setel ulang preferensi aplikasi.
  • Keluar dari semua device yang terdaftar pada Whatsapp Web dengan cara membuka Aplikasi Whatsapp > Opsi Lainnya > Whatsapp Web > Keluar dari semua device komputer.
  • Tetap aktifkan Wifi anda pada “Sleep Mode” dengan cara membuka Setelan ponsel > Wi-Fi > Ikon Setelan > Tetap aktifkan Wi-Fi saat tidur > Selalu.
  • Uninstall semua aplikasi “task killer” yang dapat menghalangi notifikasi Whatsapp masuk di smartphone anda.




1 Trackback / Pingback

  1. Solusi Zoom Di Jaringan Indiehome Lemot - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.