NewIncredible offer for our exclusive subscribers!Read More
32°C
25/09/2023
Hobi Tips

Cara Memilih Umpan Pancing Bagi Pemancing Pemula

  • August 11, 2021
  • 2 min read
Cara Memilih Umpan Pancing Bagi Pemancing Pemula

Cara Memilih Umpan Pancing Bagi Pemancing Pemula

Cara Memilih Umpan Pancing Bagi Pemancing Pemula. Ketika kita membicarakan tentang bagaimana memilih umpan untuk memancing, maka sebenarnya ada perbedaan utama antara umpan alami dan umpan buatan yang harus dipelajari oleh pemancing pemula. Belajar memancing lebih efektif dengan mengetahui manfaat umpan alami dan buatan.

Meskipun sangatlah penting untuk menggunakan umpan yang lebih sesuai dengan jenis ikan yang akan anda pancing, namun kabar baiknya adalah ikan menyukai umpan pancing buatan dan juga umpan pancing alami. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih umpan pancing :

  1. Pikirkan kembali apa saja sekiranya yang akan dimakan oleh ikan. Umpan hidup (atau alami) adalah segala sesuatu yang hidup atau sebelumnya hidup yang Anda gunakan untuk menangkap ikan. Beberapa umpan pancing untuk memancing ikan air tawar terbaik adalah cacing, lintah, ikan kecil, udang karang, jangkrik dan belalang.

Baca Juga : Macam Jenis dan Nama Ikan Koi

  1. Ketika Anda ingin memancing di laut atau memancing di air asin, pilih umpan air asin yang baik termasuk cacing laut, belut, kepiting, udang, potongan cumi-cumi, dan potongan ikan. Anda dapat membeli umpan hidup tersebut, atau lebih baik lagi, jika anda ingin sedikit berhemat, Anda bisa menemukan umpan pancing Anda sendiri.
  1. Selalu perhatikan peraturan memancing untuk memastikan umpan yang Anda pilih legal di lokasi Anda memancing. Dan perlu diingat bahwa umpan hidup hanya untuk menangkap ikan dimana Anda berniat agar menjaga ikan tersebut tetap hidup dan melemparkannya dengan lembut agar tetap di kail.
  1. Jika Anda menggunakan umpan buatan atau imitasi, pilihlah spinner, jig, popper, lalat, dan sendok yang tersedia dalam berbagai ukuran, gaya, warna, dan pola. Ketika digunakan, umpan buatan ini akan dilihat oleh ikan sebagai makanan alami seperti ikan kecil atau lalat dan capung.

Baca Juga : Manfaat Garam Untuk Ikan Koi

  1. Periksa kembali anggaran Anda. Meskipun umpan memancing bisa lebih murah, jenis umpan pancing terbaik bisa lebih menyenangkan karena umpan membutuhkan pemancing untuk memberikan gerakan tertentu sehingga memberikan Anda kendali penuh. Pastikan untuk membaca instruksi pada paket umpan untuk mempelajari cara menggunakan setiap umpan.

Baca Juga : Cara Mudah Menanam Jahe di Dalam Rumah

  1. Pelajari tentang perbedaan antara umpan alami vs buatan untuk memahami cara memilih umpan untuk memancing. Ada kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis, jadi apa pun jenis umpan dan umpan air tawar atau air asin yang Anda pilih, pastikan Anda tahu cara memilih umpan untuk memancing spesies yang ingin Anda tangkap.

About Author

takursingh

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.