Cara Mematikan Apple Watch




Apple Watch
Apple Watch

Cara Mematikan Apple Watch

Cara Mematikan Apple Watch. Perlu mematikan Apple Watch Anda? Teruslah membaca artikel ini. Mematikan Apple Watch merupakan sebuah proses yang sederhana, tetapi Anda mungkin tidak harus sering melakukannya. Jika Apple Watch Anda tidak responsif, ngehang, atau Anda hanya ingin mematikannya, berikut ini adalah cara melakukannya dengan panduan langkah demi langkah kami dalam artikel berikut ini.

Sebenarnya hanya ada sangat sedikit alasan dimana Anda perlu mematikan Apple Watch Anda. Sebagian besar pengguna Apple Watch tetap menyalakannya selama 24 jam dalam satu minggu.

Baca Juga : Cara Melacak Nomor HP di Internet

Skenario utama yang menyebabkan Anda perlu mematikan Apple Watch ini adalah jika perangkat ngehang atau tidak berfungsi. Lagi pula, langkah pertama untuk mengatasi kesalahan teknis seperti itu biasanya adalah melakukan restart atau reboot.

Anda mungkin juga ingin mematikannya untuk menghemat baterai atau menjeda notifikasi. Tetapi sebenarnya ada juga cara lain untuk melakukan ini. Jika Anda ingin berhenti mendapatkan notifikasi, Anda dapat mengaktifkan mode Jangan Ganggu atau Do not disturb. Anda juga dapat mengaktifkan mode Pesawat jika sedang dalam penerbangan.

Mode Cadangan Daya dapat mengurangi penggunaan energi untuk menghemat daya baterai jika Anda khawatir jam tangan akan mati sebelum dapat diisi dayanya. Namun demikian, mematikan Apple Watch Anda juga akan berfungsi untuk semua skenario ini.

Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mematikan Apple Watch Anda :

  1. Tekan dan tahan tombol Samping hingga penggeser Matikan muncul di layar.
  2. Geser penggeser Matikan ke kanan untuk mematikan jam tangan
  3. Saat Anda ingin menyalakannya kembali, tekan dan tahan tombol Samping lagi hingga logo Apple muncul di layar.

Baca Juga : Inilah Fitur Baru Pada iOS 15

Jika Apple Watch Anda sedang dalam mode mengisi daya, maka anda perlu melepasnya terlebih dahulu. Anda tidak dapat mematikan jam tangan tersebut saat sedang diisi dayanya.

Jika Anda mencoba metode di atas dan Apple Watch masih tidak merespons atau masih tidak dapat mati, Anda mungkin perlu memulai ulang secara paksa. Untuk memaksa Apple Watch Anda reboot atau restart dapat dilakukan dengan :

  1. Tekan dan tahan tombol Samping dan Digital Crown selama 10 detik.
  2. Lepaskan kedua tombol saat Anda melihat logo Apple.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar mematikan dan memulai ulang Apple Watch, saatnya menjelajahi lebih banyak fitur jam tangan ini.

Dapatkan kenyamanan dengan pengaturan dan temukan beberapa fitur jam tangan Anda yang kurang dikenal untuk memaksimalkannya. Anda bahkan dapat mencoba mode Night Stand atau mengubah Apple Watch menjadi remote kamera untuk ponsel Anda.

Ada banyak trik keren yang bisa dilakukan oleh teknologi kecil ini. Selamat mencoba ya!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.