Alasan Pengembang Dogecoin Keluar Dari Proyek Dogecoin




Doge Coin
Doge Coin

Alasan Pengembang Dogecoin Keluar Dari Proyek Dogecoin

Alasan Pengembang Dogecoin Keluar Dari Proyek Dogecoin. Seperti yang dilansir dari Indian Express, Ross Nicoll, pengembang inti dari Dogecoin Foundation, mengumumkan bahwa dia akan keluar dari proyek meme cryptocurrency dan akan tetap menjadi penasihat, dengan alasan tekanan yang “luar biasa” dan potensi konflik kepentingan. Bagi yang belum tahu, Dogecoin Foundation adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mendukung pengembangan koin meme dan telah meluncurkan peta jalan pertamanya yang merinci sejumlah proyek baru.

Perlu dicatat bahwa Nicoll, juga bekerja sebagai karyawan tetap di perusahaan lain, yang hingga saat ini belum diketahui namanya. Menurut Nicoll, kepergiannya tidak mutlak dan ada “komplikasi lebih lanjut” karena majikannya pindah ke ruang blockchain, yang dapat memicu risiko konflik kepentingan jika dia tetap sebagai direktur Dogecoin Foundation. “Saya menyerahkan semua yang saya bisa ke Dogecoin Foundation. Saya akan tetap sebagai penasihat Yayasan, untuk memungkinkan transisi, ”tulisnya dalam posting blog.

Baca Juga : Beli Apartemen Dengan Dogecoin

Kepala pengembang Dogecoin tersebut juga menulis tentang jumlah ancaman yang terus dihadapi Dogecoin Foundation. Pada tahun 2021, sejumlah pihak mendaftarkan merek dagang untuk Dogecoin, mungkin untuk mengklaim “mereka” adalah Dogecoin. “Pihak eksternal yang belum pernah kami dengar berhasil menerbitkan artikel yang menyebut mereka sebagai pengembang Dogecoin. Pada musim panas 2021, ada kemungkinan tuntutan hukum terhadap pengembang dari seseorang yang mengklaim kami bertanggung jawab atas dana mereka, ”kata Nicoll, menambahkan bahwa dia tidak dalam pola pikir yang benar untuk mengarahkan Dogecoin ke fase berikutnya.

Doge Coin
Doge Coin

Beberapa minggu yang lalu Billy Markus, salah satu pendiri Dogecoin telah meminta pendukungnya untuk “tetap tenang” di tengah cryptocurrency yang gagal mendapatkan daya tarik yang signifikan sejak Januari 2022. Dalam sebuah tweet, Markus memperingatkan anggota komunitas meme-coin agar tidak mendapatkan “gila, beracun, menyerang, berisi spam,” dan mengatakan bahwa hal itu dapat mendevaluasi merek.

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer sebagai alternatif Bitcoin yang lebih cepat tetapi “menyenangkan”. Ini dimulai sebagai sindiran pada banyak koin crypto penipuan yang bermunculan pada saat itu, dan mengambil nama dan logonya dari meme Shiba Inu yang viral beberapa tahun yang lalu.

“Doge” juga memiliki pendukung kuat yaitu CEO Tesla Elon Musk, yang sering men-tweet telah menambah mania token digital. Musk pernah mengubah bio Twitter-nya menjadi “Mantan CEO Dogecoin.” Selebriti lain, termasuk rapper Snoop Dogg dan musisi rock Gene Simmons, juga telah mempromosikannya di media sosial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.