Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan




Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan
Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan

Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan

Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan. Tokyo Verdy merupakan sebuah klub sepakbola Jepang yang berkompetisi di level dua Liga Jepang atau biasa disebut dengan J2 League. Didirikan sejak 53 tahun yang lalu yaitu pada tahun 1969 dengan nama Yomiuri FC, klub ini memiliki stadion di Ajinomoto Stadium dengan kapasitas kurang lebih 49,970 penonton.

Menjadi salah satu klub yang terhitung sukses di Jepang, Tokyo Verdy telah memenangkan beberapa gelar juara diantaranya adalah 7x Juara Liga Jepang, 5x Emperor Cup, 6x JSL Cup, dan 1x Kejuaraan Klub Asia.

Baca Juga : Lionel Messi Kantongi Crypto Koin PSG

Pratama Arkhan akan menjadi pemain asing ketiga klub Jepang Tokyo Verdy setelah sebelumnya klub ini sudah dibela oleh dua orang pemain asing yaitu Matheus Vidotto (Brazil) dan Byron Vasquez (Chili). Bergabungnya Pratama Arkhan ke Tokyo Verdy secara resmi telah diumumkan oleh akun twitter official klub tersebut yaitu @tokyo_verdy yang menulis twit kurang lebih adalah “Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepakbola ASEAN(Piala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,”

Profil Tokyo Verdy Klub Yang Akan Dibela Pratama Arkhan

Menggunakan jersey utama berwarna hijau, memanglah sesuai dengan nama dari klub ini yaitu Tokyo Verdy. Verdy atau Verde sendiri dalam bahasa Portugis memang berarti ‘Hijau’. Tokyo Verdy memiliki beberapa pemain legendaris di era keemasannya diantaranya adalah Kazuyoshi Miura, Ruy Ramos dan Tsuyoshi Kitazawa.

Dengan bergabungnya Pratama Arkhan ke Tokyo Verdy, maka Pratama Arkhan mengikuti jejak dari Asnawi yang juga berlaga di kompetisi luar negeri yaitu di Korea Selatan. Selain Pratama Arkhan, beberapa pemain Indonesia juga pernah merumput di Negeri Sakura diantaranya adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan pemain legendaris Indonesia Ricky Yackobi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.