Cara Deposit Di Binance




Cara Deposit Di Binance

Cara Deposit Di Binance. Binance menjadi aplikasi yang populer belakangan ini. Tak hanya dalam kemudahannya bertransaksi aset kripto, Binance juga memiliki pilihan aset kripto yang cukup banyak sebagai pilihan untuk diperjualbelikan dalam marketnya.

Sebut saja ALICE koin. ALICE koin sempat membuat fenomena di market Binance pada pertama kali kemunculannya dan dapat naik hingga 2800% dalam jangka waktu yang singkat ! Tentunya fenomena ALICE ini sangat menarik perhatian para trader utamanya trader-trader dalam negeri Indonesia karena ALICE ini hanya ada di market Binance dan belum ada di market Indodax maupun Toko Crypto.

ALICE COIN

Back to topic. Dikarenakan binance belum resmi terjun langsung ke pasar Indonesia, tentu saja untuk deposit dengan rupiah secara langsung sedikit kesulitan tidak seperti pada exchange Indodax. Namun demikian pada rilis update terakhirnya, binance menambahkan fitur deposit melalui Visa/Mastercard Debit dan Credit Card sehingga untuk transaksi depositnya bisa lebih fleksibel dan mudah.

Rekan saya sendiri sebelumnya pernah mencoba fitur ini dengan deposit melalui visa credit card. Namun demikian, fee yang dikenakan oleh binance tergolong cukup lumayan yaitu sekitar 3%.

Nah kalau saya sendiri untuk deposit ke Binance, biasanya bisa melalui exchange lokal terlebih dahulu. Dalam hal transfer ini kita harus memperhatikan fee yang ada karena setiap koin berbeda-beda fee-nya. Jadi menurut pengalaman saya, saya sarankan anda menggunakan BNB Binance atau XLM Stellar Lumens. BNB sendiri punya fee transfer antar wallet yaitu 0,007 dan XLM adalah 0,01. Kedua koin ini mempunyai fee yang rendah dibandingkan koin-koin lain seperti BTC Bitcoin dan lain-lainn.

Exchange lokal yang saya sebutkan diatas tersebut saya beri contoh yaitu transfer dari akun Indodax ke akun Binance. Bagaimana caranya ? Silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi binance anda, kemudian masuk ke wallet dan pilih koin yang ingin anda isi depositnya. Misal : BNB atau XLM. Klik Deposit. Kemudian copy atau catat wallet address dan memo yang ada. Penting : Jangan sampai lupa wallet address dan memo koin tersebut.
Deposit Binance

2. Setelah mencatat atau mengcopy wallet addres dan memo BNB di aplikasi binance, kemudian buka aplikasi Indodax. Klik wallet dan cari BNB coin. Setelah itu klik Withdraw.

3. Pada isian Address, isikan wallet address BNB yang sudah dicopy dari aplikasi binance tersebut. Begitu juga dengan isian Memo, isikan memo yang sudah dicopy dari BNB aplikasi binance. Pastikan lagi wallet address dan memo sudah benar. Sekedar tips, cek lagi pada 3 digit pertama dan terakhir di wallet address dan memo.

4. Jika wallet address dan memo nya sudah sesuai, maka klik Send OTP. OTP akan dikirimkan ke nomor telpon yang sudah didaftarkan di Indodax. Masukkan OTP yang dikirimkan dan klik Send atau Kirim.

5. Selain OTP, link konfirmasi transfer juga dikirim ke email yang terdaftar di Indodax. Untuk itulah pentingnya email yang aktif pada saat mendaftar di Indodax

6. Jika anda yakin untuk melakukan transfer dari wallet Indodax ke Binance, silahkan klik link pada email tersebut.

7. Kemudian akan ada pemberitahuan bahwa transfer dari wallet Indodax ke Binance telah berhasil dilakukan.

8. Proses transfer ini tidak memerlukan waktu lama. Sepengalaman saya, proses yang dibutuhkan yaitu lebih kurang lima menit dan voila….akun binance anda sudah terisi depositnya.

Demikianlah informasi tentang cara deposit di akun binance. Semoga sangat membantu. Apabila ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentarnya.

DISCLAIMER:

Aset kripto dan kripto koin merupakan aset yang sangat volatile dan memiliki fluktuasi yang sangat tinggi. Penulis hanya sekedar berbagi informasi dan tidak menyarankan atau membujuk pembaca dalam membeli aset kripto tertentu. Mohon pahami resiko dalam berinvestasi aset kripto. Resiko yang terjadi dalam segala perdagangan dan investasi aset kripto ditanggung oleh individu tersebut. Do at your own risk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.