Cara Membeli Bitcoin Dengan Rupiah




Cara Membeli Bitcoin Dengan Rupiah

Cara Membeli Bitcoin Dengan Rupiah. Investasi koin crypto memang sebenarnya sudah lama ada. Namun demikian, tak banyak orang yang mengikuti investasi maupun trading koin cypto ini. Selain karena volatilitas dan fluktuasi harga yang tinggi, beberapa tahun kebelakang orang-orang juga dibingungkan dengan cara menjual dan membeli cryptocurrency ini.

Tidak seperti saham yang sudah banyak platformnya untuk melakukan jual beli, koin crypto platformnya masih sangat terbatas sekali. Kalaupun ada, beberapa tahun silam, untuk mengikuti perdagangan koin crypto belum bisa langsung dengan mata uang rupiah.

Nah, satu atau dua tahun silam muncul sebuah platform marketplace yang bernama Indodax. Platform jual beli koin crypto yang bisa langsung menggunakan rupiah untuk memperdagankan koin crypto di marketplace tersebut.

Lantas bagaimana caranya untuk mulai membeli bitcoin dan aset koin crypto lainnya di Indodax ?

Baca Juga : Mau Kaya Dijegal Semesta

Pertama anda tentunya harus mendaftar atau punya akun Indodax terlebih dahulu. Untuk mendaftar, silahkan klik link atau gambar berikut ini :

Pendaftaran Indodax

Isilah form pendaftaran Indodax yang dibutuhkan.

Setelah pendaftaran disetujui, silahkan untuk login ke website Indodax.com dan lakukan deposit. Di Indodax, deposit bisa langsung dilakukan dengan mata uang Rupiah. Indodax juga menerima berbagai macam cara deposit diantaranya dengan menggunakan Virtual Account Bank, OVO, Gopay, dan juga ShopeePay.

Kemudian setelah melakukan deposit dan terdapat saldo dalam wallet IDR Indodax anda, anda bisa langsung membeli Bitcoin dan aset crypto yang lain melalui indodax dengan cara masuk pada menu marketplace dan pilih bitcoin atau aset crypto lainnya.

Yang perlu diperhatikan disini adalah fitur Limit dan Market/Instant. Perbedaan fitur limit dan market/instant ini adalah tentang eksekusi transaksinya. Pada fitur limit, eksekusi transaksi akan dijalankan sesuai dengan harga yang telah anda tetapkan baik itu pada transaksi jual ataupun beli. Namun pada pilihan fitur Market/Instant, transaksi jual dan beli akan langsung dieksekusi sesuai dengan harga yang ada pada detik tersebut. Namun demikian, pada pilihan fitur Market/Instant setiap transaksi akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,3%.

Setiap transaksi jual maupun beli yang berhasil dieksekusi akan langsung dilakukan dari wallet IDR Indodax.

Demikianlah artikel tentang cara membeli bitcoin dengan rupiah. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

DISCLAIMER :

Penulis tidak mencoba untuk mempengaruhi pembaca untuk membeli atau menjual aset crypto tertentu. Aset crypto adalah aset yang memiliki volatilitas dan fluktuasi harga yang tinggi. Resiko memperdagangkan dan memperjualbelikan aset kripto adalah murni ditanggung oleh individu masing-masing. Atau istilah bahasa kerennya adalah DO AT YOUR OWN RISK




3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Mendaftar Binance Exchange - Takur Singh Page
  2. Cara Deposit Di Binance - Takur Singh Page
  3. Doge Coin Bisa Untuk Beli Merchandise - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.