Cara Melacak Nomor HP di Internet




Melacak No HP
Melacak No HP

Cara Melacak Nomor HP di Internet

Cara Melacak Nomor HP di Internet. Sebagian besar orang sangat terganggu dengan panggilan nomor HP yang tidak dikenal dan tidak ada di daftar buku kontak mereka. Hal ini sangat wajar terjadi karena bagi sebagian orang nomor HP bersifat pribadi dan mereka tidak berkenan bila ada telepon masuk dari nomor yang tidak ada di buku kontak mereka.

Selain itu, banyak juga penipuan-penipuan yang terjadi melalui panggilan telepon. Sehingga semakin membuat sebagian orang malas untuk mengangkat telepon apabila nomor telepon tersebut tidak terdaftar di buku kontak. Belum lagi dengan sporadisnya para telemarketing leasing, asuransi, dan bank dalam menawarkan produk-produk mereka sehingga saya sendiri seringkali menolak dan mematikan panggilan ketika baru saja mereka menyebut dari bank X atau asuransi Y.

Nah ada beberapa cara dalam melacak nomor HP agar anda mengetahui penelepon tersebut. Diantaranya adalah dengan cara menginstall aplikasi pada smartphone anda.

Baca Juga : Cara Melacak Smartphone Android Dengan Android Device Manager

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak panggilan telepon diantaranya adalah Truecaller dan GetContact. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menampilkan nomor telepon yang tampil dengan database aplikasi tersebut, sehingga ketika kita menerima telepon maka akan tampil nama penelepon sesuai dengan database yang dimiliki oleh aplikasi Trucaller maupun Getcontact.

Di aplikasi tersebut juga ada fitur block dan report as spam sehingga jika anda melakukan blokir terhadap sebuah nomor telepon, maka ketika nomor telepon yang sama tersebut menelpon anda untuk kedua kalinya akan diblokir langsung oleh aplikasi-aplikasi tersebut dan anda hanya mendapatkan notifikasi blokirnya.

Aplikasi Truecaller dan Getcontact ini tersedia bagi pengguna smartphone berbasis android maupun iOS. Link download aplikasi tersebut adalah :

Truecaller (Android) : Truecaller Android

Truecaller (iOS) : Truecaller iOS

GetContact (Android) : GetContact Android

GetContact (iOS) : GetContact iOS

Nah, bagi anda yang tidak ingin repot harus install aplikasi pada smartphone anda untuk melacak sebuah nomor telepon, maka anda bisa melacak no HP langsung dari browser internet anda.

Caranya adalah dengan membuka web https://www.truecaller.com/ dan pada bagian atas website tersebut ada kotak pencarian untuk nomor telepon.

Silahkan ketikkan nomor telepon yang ingin anda lacak dan tekan Enter atau klik logo pencarian maka hasil pencarian atas no HP yang anda masukkan akan tampil dalam website tersebut.

Truecaller
Truecaller

Perlu diketahui bahwa ada kemungkinan ketika anda mencari sebuah no HP maka ada beberapa hasil yang tampil. Hal ini terjadi karena database pada aplikasi atau web pencarian tersebut merupakan data yang ada pada pengguna-pengguna lainnya. Maka dari itu ketika kita melakukan pencarian pada sebuah nomor HP ada beberapa alternatif nama yang tampil karena bisa saja terjadi para pengguna aplikasi tersebut memberikan nama yang berbeda-beda untuk sebuah nomor HP.




2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Nomor Whatsapp Bank BCA - Takur Singh Page
  2. Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Solar Panel Portable - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.