Fitur Baru Pada iOS 15




Fitur Pada iOS 15
Fitur Pada iOS 15

Fitur Baru Pada iOS 15

Fitur Baru Pada iOS 15. Saat ini Apple masih menggunakan iOS 14, namun demikian Apple juga telah mengumumkan akan segera meluncurkan iOS 15 dengan beberapa fitur baru yang berfokus pada iMessage dan juga Facetime. iOS 15 rencananay akan diluncurkan pada tahun ini dengan dukungan perangkat yang kompatibel dengan sistem operasi iOS 15 ini adalah mulai iPhone 6s keatas.

Seperti yang tadi sudah disebutkan bahwa iOS 15 ini akan menambahkan beberapa fitur yang fokusnya pada iMessage dan Facetime. Beberapa fitur baru pada iOS 15 ini adalah sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Melacak Android Dengan Android Device Manager

1. Facetime

Kebutuhan video call di berbagai belahan dunia menyusul dengan adanya pandemi COVID-19 ini ternyata sepertinya telah menarik perhatian dari pengembang sistem operasi Apple. Apple mengatakan bahwa panggilan Facetime akan terasa lebih nyaman pada iOS 15 dengan dukungan fitur audio spasial. Fitur audio spasial ini membuat orang yang berbicara saat video call akan terdengar seperti berbicara pada ruangan yang sama secara fisik dan bertatap muka karena suara yang terdengar seolah-olah berasal dari speaker layar.

Facetime pada iOS 15 ini juga akan memiliki fiture untuk meminimalisir background noise sehingga suara-suara di sekitar pembicara ditekan seminimal mungkin agar tidak mengganggu pembicaraan. Dalam mode Facetime grup, pengguna dapat melihat setiap wajah dalam tampilan grid, yaaa kalo di aplikasi zoom sih sepertinya hampir mirip sama Gallery View. hehe. Selain itu fitur blur pada background juga tersedia di Facetime, sekali lagi zoom sudah melakukannya beberapa bulan yang lalu. hehe

Fitur Baru iOS 15
Fitur Baru iOS 15

Pengguna Facetime juga dapat membuat link untuk mengundang orang lain bergabung dalam percakapan. Link ini juga bisa dibagikan pada pengguna android dan PC di browser, dengan keamanan end-to-end encryption. Anda juga dapat merencanakan panggilan sebelumnya, menjadwalkan panggilan melalui kalender, dan mengirim link undangan melalui email. Pada update iOS 15 ini juga anda dapat melakukan share screen untuk berbagi informasi dimana aplikasi zoom sejak dulu juga sudah dapat melakukan hal tersebut. hehehe….

Nah menariknya lagi, Facetime ini juga bisa buat nonbar. Dengan fitur SharePlay anda bisa menonton film dan membagikan media bersama teman-teman anda. Beberapa aplikasi yang sudah mendukung SharePlay diantaranya adalah Disney Hotstar+. Tiktok, HBOMax, dan lain sebagainya.

2. iMessage

iMessage pada iOS 15 memungkinkan pengguna untuk menemukan artikel dan foto lalu kemudian membagikannya dalam obrolan dan obrolan grup dengan cepat. Ada desain kolase dan desain yang lain sehingga memungkinkan pengguna untuk menambahkan komentar terhadap foto tersebut.

Bagian “Shared With You” akan muncul pada Apple News, Apple Music, Photos, Safari, Podcast, dan aplikasi lainnya. Anda dapat menyimpan playlist bersama di Apple Music. Menampilkan media bersama dan kenangan unggulan pada Photos.

Selain fitur pada Facetime dan iMessage, dalam iOS 15 juga ada beberapa pembaharuan di sisi notifikasi, fitur pada Photos, fitur pencarian, tak ketinggalan pula beberapa fitur pada iPadOS.

Baca Juga : Inilah 5 Mikrofon Terbaik Untuk Live Streaming

Penasaran? Tunggu saja peluncuran resminya dan segera update firmware Apple device anda ke iOS 15. hehe.




1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mematikan Apple Watch - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.