Menggunakan Powerpoint Sebagai Background Zoom




Zoom Virtual Background
Zoom Virtual Background

Menggunakan Powerpoint Sebagai Background Zoom

Menggunakan Powerpoint Sebagai Background Zoom. Seperti yang sudah diketahui bahwa presentasi dalam bentuk powerpoint atau keynote memang dapat dibagikan dalam sebuah pertemuan zoom meeting dengan melakukan Share Screen pada aplikasi zoom meeting.

Namun pada update terbaru aplikasi zoom, pengguna dapat menempatkan slide presentasi powerpoint atau keynnote nya sebgai background sehingga tampilan meeting mejadi lebih menarik dan memberikan pengguna pengalaman yang baru.

Baca Juga : Cara Sharing File di Windows 10

Yang perlu dipahami adalah ketika kita menggunakan powerpoint sebagai background zoom meeting, maka semua transisi, animasi, dan audio yang sudah kita masukkan dalam slide presentasi tersebut tidak akan dapat digunakan. Sehingga untuk menempatkan powerpoint sebagai background pada zoom meeting maka tidak perlu menambahkan transisi, animasi, dan audio dalam slide powerpoint kita.

Hal lain yang penting untuk diperhatikan ketika kita ingin menampilkan powerpoint sebagai background adalah dengan memastikan aplikasi zoom meeting kita sudah versi 5.2.0 atau versi setelahnya. Kemudian komputer kita tentunya harus sudah terinstal aplikasi powerpoint atau keynote. Selain itu, tentunya spesifikasi komputer atau laptop kita juga harus spesifikasi menengah keatas sehingga mendukung spesifikasi virtual background yang telah ditetapkan oleh zoom.

Kemudian untuk membuat powerpoint kita tampil sebagai background dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik tombol Share Screen yang ada di jendela meeting aplikasi zoom anda.

2. Kemudian klik Advanced

3. Pilih Slides as Virtual Background, jangan centang pilihan “Share computer sound”

Slide as Virtual Background
Slide as Virtual Background

4. Pilih file presentasi powerpoint yang ingin anda tampilkan dan gunakan sebagai background

Pilih File Presentasi Powerpoint
Pilih File Presentasi Powerpoint

5. Klik Open

Setelah slide presentasi dibuka, maka secara otomatis slide presentasi tersebut akan tampil sebagai virtual background anda. Kemudian jika kamera atau webcam anda aktif, secara otomatis video anda akan tampil di depan powerpoint tersebut.

Tampilan Background Powerpoint
Tampilan Background Powerpoint

Untuk berpindah antar slide anda cukup klik pada nomor yang berada diatas tombol Share Screen. Anda dapat melanjutkan ke slide berikutnya atau kembali ke slide sebelumnya melalui tanda panah tersebut.

Anda juga dapat mengatur tampilan webcam anda dengan cara klik tiga titik atau “…” yang berada di menu presentasi anda dan pilih Resize My Video untuk memperbesar atau memperkecil tampilan webcam anda.

Video Resize

Jika anda ingin memindah letak tampilan webcam anda, klik pada area tengah tampilan webcam anda dan geser mouse ke arah dimana anda ingin memindah tampilan webcam anda tersebut.

Baca Juga : Cara Mengetahui Whatsapp Disadap




2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cara Backup Pesan Whatsapp di Google Drive - Takur Singh Page
  2. Cara Menambahkan Tanda Tangan Digital di MS Word - Takur Singh Page

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.