Hasil Pertandingan Manchester United (MU) vs Leeds United




source : twitter @brfootball
source : twitter @brfootball

Hasil Pertandingan Manchester United (MU) vs Leeds United

Hasil Pertandingan Manchester United (MU) vs Leeds United. Membuka musim EPL 2021/2022, MU menjamu Leeds United pada pertandingan perdana di Old Trafford. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Paul Tierney ini berlangsung dengan sangat menarik. Tercatat ada total 11 tendangan mengarah ke gawang yang diantaranya 8 untuk Manchester United dan 3 untuk Leeds United. Pertandingan dimenangkan oleh MU dengan skor 5-1.

Baca Juga : Hipokrisi Sepakbola

MU memimpin kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke 30. Memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Paul Pogba, Bruno Fernandes berhasil melesakkan bola ke gawang Leeds United dengan kaki kirinya. Kedudukan 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Leeds United mencoba untuk mengimbangi permainan MU dengan menyamakan kedudukan melalui Luke Ayling pada menit ke 48 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tak ingin kehilangan poin penuh di kandang sendiri, MU kembali memimpin kedudukan menjadi 2-1 melalui gol yang dilesakkan oleh Mason Greenwood. Paul Pogba kembali menunjukkan kelasnya dengan mencatatkan assist kedua dalam pertandingan ini.

Paul Pogba mencatatkan hatrick assist pada menit ke 54 yang membuahkan gol untuk MU yang dicetak oleh Bruno Fernandes. Bruno Fernandes sendiri telah mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini.

Baca Juga : 10 Hukuman Terlama di Sepakbola

Pada menit ke 60, Bruno Fernandes mencatatkan hattrick melalui kaki kanannya setelah menerima umpan dari Victor Lindelof. Gol kedua Bruno Fernandes ini sempat terhenti karena proses checking oleh VAR. Namun demikian, VAR tetap menyatakan gol tersebut adalah sah. Skor 4-1 untuk MU.

Paul Pogba nampaknya layak menyandang predikat sebagai Man of The Match pada pertandingan ini. Walaupun tidak mencetak gol, namun pada menit ke 68 dia berhasil mengirim umpan silang yang dapat diselesaikan sempurna oleh Fred sehingga melengkapi kemenangan besar MU atas Leeds United dengan skor 5-1. Total 4 assist dalam pertandingan ini dicatatkan oleh Paul Pogba. Sempurna!

Leeds United sendiri sebenarnya secara permainan cukup baik. Penguasaan bola tidak berbeda jauh antara Manchester United dan Leeds United. Tercatat Leeds menguasai 51% penguasaan bola dan 49% untuk MU. Namun demikian, faktor Paul Pogba dan penyelesaian yang akurat menjadi faktor pembeda dalam pertandingan ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.