Prediksi Liverpool vs Burnley 2021




liverpool vs burnley
liverpool vs burnley

Prediksi Liverpool vs Burnley 2021

Prediksi Liverpool vs Burnley 2021. Liverpool akan menjamu Burnley di Stadion Anfield pada pertandingan kedua EPL musim 2021/2022 sekaligus menjadi pertandingan kandang pertama musim ini bagi Liverpool.

Berbekal poin penuh ketika bertandang ke markas Norwich City pada laga pembuka EPL musim ini. Liverpool tentunya berusaha untuk meneruskan tren baik dengan meraih 3 poin penuh di hadapan pendukungnya.

Burnley sendiri, tentunya tidak ingin mengalami kekalahan keduanya setelah kemarin kalah di kandang sendiri oleh Brighton.

Sempat unggul melalui James Tarkowski, Burnley malah kebobolan dua gol di babak kedua sehingga pupus sudah asa untuk memperoleh poin.

Baca Juga : Lionel Messi Kantongi Kripto Koin PSG

Pasukan Sean Dyche harus sangat mewaspadai para penyerang Liverpool dimana pada laga pembuka, kecuali Mane, sudah mencetak gol ke gawang Norwich.

Bahkan Roberto Firmino yang masuk pada babak kedua pertandingan juga berhasil mencetak gol setelah menggantikan Diogo Jota.

Kembalinya Virgil van Dijk juga makin memperkokoh pertahanan Liverpool. Menarik untuk disimak apakah van Dijk akan berpasangan dengan Konate atau Matip di posisi bek tengah Liverpool.

Di lini tengah sendiri, trio Thiago-Henderson-Keita sepertinya masih tetap menjadi pilihan Klopp. Tiga pemain tengah ini akan menjaga keseimbangan lapangan tengah dan suplai bola terhadap trio penyerang Salah-Firmino-Mane

Tsimikas Brilian

Absennya bek kiri, Andrew Robertson, nampaknya bisa ditambal dengan baik oleh Tsimikas. Tsimikas sendiri, bermain sangat baik ketika melawan Norwich dengan mencatatkan 78,3% umpan yang sukses diterima oleh rekan satu timnya.

Keseimbangan dan kecepatan transisi dari menyerang menjadi bertahan adalah hal yang penting dengan tipe permainan Jurgen Klopp yaitu gegenpressing.

Sejauh ini Tsimikas dapat mengisi peran Robertson dengan baik. Tak hanya pada pertandingan pertama EPL musim ini, Tsimikas juga bermain gemilang selama pertandingan pra-musim.

Akurasi umpan Tsimikas juga dapat diandalkan. Tak heran jika Jurgen Klopp juga menunjuknya sebagai salah satu set-piece taker di Liverpool.

Baca Juga : Profil Alie Sesay Persebaya

Dominasi Liverpool

Pada pertandingan ini sepertinya akan didominasi oleh Liverpool. Gegenpressing dengan kombinasi umpan-umpan pendek tentunya tidak akan banyak memberikan Burnley peluang untuk mengendalikan permainan.

Namun demikian, Liverpool harus waspada terhadap serangan balik dari Burnley. Apalagi jika kedua bek sayap Liverpool tidak dapat bertransisi dengan baik ketika kehilangan bola. Burnley bisa saja mencuri gol lewat Chris Wood.

Burnley sendiri selalu merepotkan Liverpool pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

The Clarets selalu menampilkan pertahanan yang solid dengan membiarkan Liverpool menguasai bola dan menunggu mereka melakukan kesalahan.

Namun demikian, untuk prediksi hasil pertandingan kali ini saya memprediksi Liverpool menang dengan skor 3-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool :

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Naby Keita, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley :

Nick Pope, Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Johann Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil, Josh Brownhill, Chris Wood.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.