Latihan Soal PPPK Guru 2021

ilustrasi seleksi online

Latihan Soal PPPK Guru 2021

Latihan Soal PPPK Guru 2021 diperlukan untuk menyongsong seleksi PPPK 2021 yang akan diselenggarakan pemerintah dengan prioritas formasi tenaga pengajar atau Guru. Kabar yang beredar hingga saat ini, kemungkinan untuk tenaga pengajar atau guru tidak akan difasilitasi lagi di formasi CPNS kedepan, sehingga formasi PPPK ini sebaiknya dimanfaatkan dengan maksimal bagi tenaga guru yang honorer atau yang belum PNS.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan soal latihan untuk formasi tenaga pengajar atau guru. Semoga dengan adanya soal latihan ini dapat sebagai bahan persiapan dalam menyongsong seleksi PPPK 2021 untuk formasi guru dan tenaga pengajar.

Latihan Soal PPPK Guru
Ilustrasi Seleksi Online

Dalam artikel ini berisi tentang soal latihan bidang atau SKB yang nantinya akan berguna dalam persiapan menghadapi seleksi PPPK 2021 untuk guru atau tenaga pengajar. Selain butir soal, dalam latihan soal ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban sebagai sarana agar anda dapat mencocokkan jawaban yang anda pilih sehingga mengetahui benar atau salah jawaban yang telah anda pilih.

SKB merupakan Seleksi Kompetensi Bidang dimana seleksi ini bertujuan untuk mengukur kompetensi dari peserta seleksi sesuai dengan formasi yang ada. Sehingga, nantinya diharapkan peserta yang lolos seleksi merupakan peserta yang berkompeten di bidangnya dan dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai kompetensinya.

Berikut ini adalah modul soal latihan seleksi kemampuan bidang untuk tenaga pengajar :

SKB Guru Akuntansi Umum

SKB Guru Bahasa Inggris

SKB Guru Fisika

SKB Guru Kimia

SKB Guru PPKN

SKB Guru Agama Islam

SKB Guru Bahasa Indonesia

SKB Guru Bahasa Inggris-2

SKB Guru Biologi

SKB Guru IPS

SKB Guru Kimia-2

SKB Guru Olahraga

SKB Guru PPKN-2

SKB Guru SD

SKB Guru TIK

SKB Guru Fisika-2

SKB Guru Ekonomi

Itulah soal latihan yang dapat saya share, semoga dengan persiapan yang baik dan matang dapat memberikan hasil sesuai yang diharapkan. Karena persiapan yang matang sangat diperlukan agar hasil yang diterima menjadi lebih baik. Semoga sukses!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.